3.700 Pelari Meriahkan BCA Bali Run 2017

Minggu, 01 Oktober 2017 | 18:00 WITA

3.700 Pelari Meriahkan BCA Bali Run 2017

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali, Denpasar. 3.700 pelari siap menikmati sensasi berlari di Tol Bali Mandara pada ajang Bali Run 2017. Ajang ini merupakan bukti nyata komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mendukung gaya hidup sehat di Indonesia melalui berbagai aktivitas olahraga. BCA mensponsori BCA Bali Run 2017 yang diinisiasi oleh Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) dan Jasamarga Bali Tol (JBT), serta menggandeng DuniaLari.com sebagai Race Management.
 
Hadir dalam pelaksanaan BCA Bali Run 2017, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur BCA Lianawaty Suwono, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, dan Direktur Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Iman Karana di Nusa Dua, Bali, Minggu (01/10). Bertemakan “Run Across The Sea”, BCA Bali Run 2017 menjadi lomba lari pertama yang menghadirkan sensasi berlari di Tol Bali Mandara yang membentang sepanjang 12,7 kilometer dan menghubungkan kawasan Benoa, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, serta Nusa Dua.
 
Direktur BCA Suwignyo Budiman mengungkapkan BCA Bali Run 2017 digelar dalam rangka mengangkat potensi-potensi pariwisata di Bali. 
 
“Lari dan marathon merupakan olah raga yang relatif murah namun memiliki manfaat yang besar dan beberapa tahun belakangan ini telah menjadi tren karena digemari lintas generasi dan menjadi alternatif pola hidup sehat. Semoga dengan digelarnya BCA Bali Run 2017 dapat mendorong pariwisata Bali sebagai lokasi penyelenggaraan, di mana Bali sendiri merupakan salah satu ikon pariwisata di Indonesia,” ujar Suwignyo.
 
Nusa Dua dipilih sebagai lokasi lomba karena 17% dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, dimana 80% wisatawan adalah turis mancanegara. Periode Januari-Juli 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisman yang mengunjungi Bali melalui Bandara Ngurah Rai sudah mencapai 3.379.287 kunjungan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 24,46 persen dibanding periode Januari-Juli 2016. 
 
“Dengan kehadiran beragam lomba lari, termasuk BCA Bali Run ini, kami berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali semakin meningkat,” lanjut Suwignyo.
 
Menawarkan lebih dari sekedar lomba lari, BCA Bali Run 2017 menyuguhkan sensasi berlari di sepanjang jalan tol atas laut. Jalan Tol Bali Mandara menjadi ikon yang menyumbangkan kenaikan jumlah wisatawan di Bali. Sebagai salah satu obyek yang menarik di Denpasar, Bali, jalan tol tersebut bahkan diklaim sebagai jalan tol terindah di dunia. Selain pemandangan indah di sepanjang jalan tol, para pelari juga disuguhkan pemandangan pantai, pepohonan, bukit, dan berbagai tugu.
 
Pendaftaran BCA Bali Run 2017 dibuka tanggal 15 Mei 2017 dan mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari pecinta lari. Hingga 30 September, terdapat 3.700 peserta yang telah mendaftarkan diri. Semua kategori mendapatkan Medali, dan khusus untuk kategori 25K mendapatkan Kaos Penamat (Finisher Tee). Rute lomba lari dimulai dari Gate The Nusa Dua menuju By Pass Nusa Dua kemudian melewati lajur Tol Bali Mandara, setelah itu kembali ke kawasan Nusa Dua dan finish di Peninsula Island.
 
Terkait dengan penetapan status Awas Gunung Agung oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM, pada kegiatan pembukaan ini, BCA menyerahkan secara simbolis donasi bantuan berupa alat tabung gas dan selimut, kepada pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk kemudian akan didistribusikan langsung kepada pengungsi musibah Gunung Agung. 
 
“Terkait musibah ini, tentunya kami mewakili panitia BCA Bali Run  menyampaikan turut bersimpati bagi para pengungsi semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Kiranya bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para pengungsi musibah Gunung Agung” tutup Suwignyo.[bbn/rls/psk]


Minggu, 01 Oktober 2017 | 18:00 WITA


TAGS: bca run bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1569