Ini Langkah Pemerintah Bali Tangani Pengungsi

Senin, 02 Oktober 2017 | 12:00 WITA

Ini Langkah Pemerintah Bali Tangani Pengungsi

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatkan pihaknya akan menyiapkan sarana MCK, air bersih, tenda dapur umum, serta penanganan sampah. 
 
"Situasi ini akan berlangsung cukup lama, tidak ada yang tahu kapan gunung agung akan meletus ataupun kondisi sebaliknya. Kasihan para pengungsi jika harus tinggal di tenda-tenda dalam waktu yang lama. Para  pengungsi ini bukan tamu tapi saudara kita. Ini kesempatan kita untuk membantu saudara. Kita tunjukkan semangat menyame braye kita. Kalau ada permasalahan, kepala desa agar segera berkoordinasi," pintanya, seusai memimpin rapat dengan sejumlah Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Karangasem di Posko Komando Tanah Ampo , Karangasem, Minggu (1/10). 
 
Kedepannya Gubernur juga meminta agar segera dibuatkan kartu identitas pengungsi seperti Kartu Keluarga (KK) yang ditandatangani oleh kepala desa sebagai kartu hak untuk pengungsi. Nama, usia, desa asal dan jumlah anggota keluarga sehingga jumlah pengungsi dapat tervalidasi. 
 
Berdasarkan Data yang dirilis oleh UPT. Pusdalops PB BPBD Provinsi Bali per tanggal 1 Oktober 2017 pukul 12.00 Wita , jumlah pengungsi sebanyak 141.399 jiwa yang tersebar di 417 titik pengungsian. [bbn/prov/wrt]


Senin, 02 Oktober 2017 | 12:00 WITA


TAGS: pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: