Dililit Utang, Warga Abang Karangasem Gantung Diri

Senin, 02 Oktober 2017 | 16:39 WITA

Dililit Utang, Warga Abang Karangasem Gantung Diri

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pagi ini Senin (02/10) sekitar pukul 07.00 wita warga Banjar Dinas Bunutan, Abang, Karangasem dikejutkan dengan penemuan salah satu warga I Wayan Ngarsa (45) dalam kondisi meninggal dunia tergantung di plafon rumah menggunakan tali plastik.
 
"Awalnya saya sudah merasa curiga dengan suami saya karena tidak biasanya saya dan mertua disuruh untuk pergi mencari rumput sebagai makanan sapi. Ternyata benar setelah kembali saya dan mertua mendapati suami sudah tergantung di dalam rumah," tutur istri korban Ni Wayan Ngarta (44).
 
Melihat hal tersebut, ibu korban Ni Nyoman Sigek (60) histeris dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar, selang beberapa saat datang dua orang untuk membantu yakni I Wayan Surat dan I Nyoman Arti segera memberikan pertolongan dengan cara melepaskan ikatan dan menurunkan korban.
 
Korban sempat berusaha diberikan pertolongan dengan cara menggoyang goyangkan tubuhnya namun korban tidak bisa tertolong dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Abang untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.
 
Sementara itu saat polisi melakukan pemeriksaan, hal mengejutkan ditemukan di ponsel korban. Ketika dilihat ternyata di draft pesan tersebut tersimpan sebuah pesan yang bertuliskan, "De tra kapi aku mati de engko sesel soalne aku sakit uda nyidaang megae utang liu urus utang kune nak maan asuransi jiwa pang uda tuyuh panake mayah aku seteres ulian uda nyidaang megae", tulisan tersebut berarti, "De Tra kalau aku mati kamu jangan menyesal saya sakit sudah tidak bisa kerja utang banyak urus hutang saya karena dapat asuransi jiwa agar tidak repot anak saya bayar saya stres karena tidak bisa kerja".
 
"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan luar VER dari tim medis, korban murni meninggal akibat gantung diri, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Korban nekat mengakhiri hidupnya sementara diduga akibat sakit tak kunjung sembuh yang menyebabkan korban tidak bisa bekerja untuk membayar hutang," ujar Kapolsek Abang AKP Nyoman Sugitayasa. [igs/wrt]


Senin, 02 Oktober 2017 | 16:39 WITA


TAGS: gantung diri



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1569