987 Pengungsi dari Selat Balik ke Rumahnya

Rabu, 04 Oktober 2017 | 17:00 WITA

987 Pengungsi dari Selat Balik ke Rumahnya

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Di Kecamatan Sidemen total ada 8,468 pengungsi dari berbagai wilayah namun sejak dua hari lalu sekitar 987 orang pengungsi dari Selat kembali kerumahnya masing-masing.

“Ya ada pengungsi dari Desa Padang Tunggal yang tinggal diposko Desa Tri Eka Buana pulang sebanyak 987 orang. Disana saat ini tersisa tinggal 40 orang saja,” ujar  A.A Made Agung Surya jaya, S.Sos saat ditemui,Rabu (4/10).

Diakuinya kemungkinan akan terjadi penambahan jumlah pengungsi yang pulang karena untuk hari ini belum terdata. Namun diakuinya, para pengungsi tersebut pulang atas keinginannya sendiri tanpa ada paksaan. Saat ini total pengungsi yang berada di Kecamatan Sidemen baik itu yang berada di rumah-rumah warga dan di posko berjumlah 7475 orang.

Sementara itu, menurutnya stok logistik masih aman untuk tiga hari ke depan. Setiap harinya total sekitar 2 ton beras yang didistribusikan ke seluruh posko pengungsian. Adapun kendala diakui Surya Jaya selama ini yang cukup menjadi hambatan yakni pasokan gas elpiiji yang dipergunakan sebagai bahan bakar untuk memasak di setiap poko.

“Saat ini masih suadaya, namun yang menjadi kendala yakni isi ulangnya,” ujarnya. [igs/wrt]


Rabu, 04 Oktober 2017 | 17:00 WITA


TAGS: Pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: