WN Australia Kasus Narkoba Kabur dari RS Trijata

Selasa, 10 Oktober 2017 | 20:40 WITA

WN Australia Kasus Narkoba Kabur dari RS Trijata

beritabalicom/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Seorang warga negara Australia, Jushua James Baker, yang terjerat kasus narkoba tangkapan petugas Bea Cukai, melarikan diri setelah membobol jendela nako kamar mandi rumah sakit Trijata Polda Bali di Jalan Trijata Denpasar, Selasa (10/10). Bule tersebut kemudian berhasil ditangkap saat menginap di Hotel LV8, Banjar Berawa Tibubeneng Kuta Utara.
 
Sumber informasi ini menyebutkan, selama menjalani pemeriksaan tersangka asal Australia itu mendadak minta diantarkan ke Rumah Sakit Trijata Polda Bali, pada Selasa (10/10) sekitar pukul 02.00 dinihari. Petugas Dit Narkoba Polda Bali kemudian mengantarnya untuk berobat ke RS Trijata yang tak jauh dari Mapolda Bali.
 
Di rumah sakit tersebut, tersangka minta diantar ke kamar mandi. Petugas kemudian menjaganya di depan pintu. Namun ternyata tersangka naik ke kaca nako dan melarikan diri dari rumah sakit trijata Polda Bali. 
 
“Dari kamar mandi RS Trijata, tahanan bule itu langsung kabur,” ujar sumber di lapangan (10/10).
 
Kaburnya tahanan narkoba yang belum sempat dilimpahkan ke rutan tersebut membuat kaget jajaran Dit Resnarkoba Polda Bali. Petugas kepolisian kemudian menyebarkan informasi di lapangan terkait keberadaan pelaku. Beruntung, dalam waktu yang tidak lama, sekitar pukul 14.40 wita, petugas mendapati tersangka Jushua James Baker berada di Hotel LV8 Br Berawa, Tegal Gundul, Desa Tibubeng, Kuta Utara, Badung.
 
Penangkapan tersangka Jushua dipimpin langsung Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko. Selanjutnya, setelah diinterograsi, tersangka langsung dibawa ke Mapolda Bali untuk menjalani pemeriksaan.
 
Kaburnya tersangka narkoba dari RS Trijata Polda Bali diakui Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKBP I Made Suyasa saat dihubungi wartawan, (10/10). Dia mengatakan, tersangka merupakan tangkapan bea cukai. Namun saat hendak pelimpahan dan penyerahan dilakukan tes urine, dia kabur dari RS Trijata Polda Bali. 
 
“Dia (tersangka) masih tahap proses pelimpahan,” ujarnya.
 
Terpisah, Wadirresnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko membenarkan kaburnya tersangka Jushua. Namun dia mengatakan tersangka sudah ditangkap dan masih diperiksa. 
 
“Sudah kami amankan dan periksa kembali,” terangnya kepada wartawan,(10/10). [bbn/spy/psk]


Selasa, 10 Oktober 2017 | 20:40 WITA


TAGS: tahanan kabur denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1569