Era Digital, Badung Harus Miliki Aplikasi Pariwisata

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 11:00 WITA

Era Digital, Badung Harus Miliki Aplikasi Pariwisata

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kabupaten Badung sebagai barometer pariwisata di Bali meski ditopang dengan aplikasi yang mumpuni sehingga nantinya akan mampu memberi kemudahan dalam mengakses informasi tempat-tempat wisata yang menarik.

Hal tersebut disampaikan CEO. Bigevo n Bigevo Academy, Google Regional Trainer, Digital, Counsultant, Ex Googler Indonesia, Andy Santoso, Kamis,(12/10) di Denpasar.

"Untuk kota wisata seperti Kabupaten Badung, mungkin kemudahan akses pariwisata terutamanya bagi wisatawan penting diperhatikan. Terutama dalam mempermudah mereka menemukan tempat-tempat wisata yang menarik, serta memperoleh informasi jelas bisa diperoleh para  wisatawan melalui aplikasi tersebut," jelasnya.

Dilanjutkan, dengan adanya informasi tersebut para wisatawan akan mengetahui dan menemukan tempat-tempat wisata dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, di dalam aplikasi tersebut nantinya harus diperhatikan, mulai dari dibuatkan direktorinya yang lengkap, benar, akurat serta  harus selalu di Update.

"Membuat user jika direktourinya tidak Update dan salah informasi malah akan membuat wisatawan yang memanfaatkan akan kecewa. Selain itu juga, kemudahan dari aplikasi tersebut harus diperhatikan, misal harus ada di android jadi akan bisa diakses di Tablet maupun HP. Data didalamnya harus lengkap dan harus disport penuh oleh Pemerint' jangan sampai setengah-setengah," paparnya.

Disampaikan, jika bisa aplikasi dari Pemerintah nantinya harus lebih baik dari aplikasi yang sudah ada saat ini. Jika tidak, pada saat wisatawan memakai aplikasi malah kecewa yang akhirnya malah beralih ke aplikasi lainnya.

"Aplikasi yang nantinya akan dibuat Pemerintah haruslah lebih baik dari yang sudah ada saat ini.

Harus lengkap, gampang diakses informasinya benar dan akurat. Memang sudah seharusnya Pemerintah bisa melakukan itu semua,  masak yang milik swasta saja bisa bagus akan tetapi milik Pemeritah malah tidak bagus. Jika dilihat dari segi pendapatan (Pendanaan) Pemerintah Badung saya rasa sudah sangat mendukung juga untuk bisa mengujudkan itu semua," cetusnya.

Sembari dia mengingatkan, di era saat ini jangan sampai memusuhi teknologi, akan tetapi harus mampu mengadaptasi teknologi tersebut dengan baik. [bb/aga]


Sabtu, 14 Oktober 2017 | 11:00 WITA


TAGS: Aplikasi online pariwisata badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: