Tempur Bantu Pengungsi Gunung Agung Lewat PDIP

Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:00 WITA

Tempur Bantu Pengungsi Gunung Agung Lewat PDIP

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Masyarakat Pupuan yang tergabung dalam Tempur (Teman Purnawan) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengungsi gunung agung. Bantuan berupa 9,5 jwintal Beras, 800 Liter Minyak goreng, dan uang tunai Rp 8 Juta yang diserahkan kepada DPC PDIP Tabanan, Selasa (17/10/2017).

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan pihaknya  akan menyerahkan bantuan tersebut kepada posko posko pengungsi gunung agung yang ada di Kabupaten Tabanan. Namun sebelumnya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada camat yang ada sehingga bisa mengetahui posko mana yang  kebutuhan logistiknya perlu ditambah.

"Kami akan cek, agar bantuan tidak menumpuk dan mubazir, "  jelas Sanjaya.

Ia yang juga menjabat sebagai wakil bupati Tabanan ini berharap  kader PDIP di Tabanan bisa bergotong royong membantu pengungsian Gunung Agung, apalagi dengan waktu yang tidak menentu, distribusi bantuan harus tetap dilakukan.

"Agar hal ini bisa menjadi contoh bagi kader banteng lain di Tabanan, " ujarnya.

Penasehat Tempur,  Made Kusuma Yuda mengatakan,  pengumpulan bantuan dilakukan sekitar dua minggu sejak tanggal 2 Oktober.  Dari pengumpulan tersebut diterima bantuan uang sebesar Rp 8 juta lebih,  beras 950 kilogram,  minyak goreng 800 liter dan kebutuhan lainnnya.

"Ini sebagai bentuk solidaritas kepada pengungsi,  semoga bisa disalurkan secara merata," terangnya.

Tempur merupakan relawan yang berjumlah 40 orang bergabung dari beberapa desa yang ada di kecamatan Pupuan  yakni Desa Padangan,  Desa Sai dan Munduk Temu. [nod/wrt]


Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:00 WITA


TAGS: Bantuan pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: