Bupati Klungkung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembuatan Gedung Penyimpenan Arca

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:00 WITA

Bupati Klungkung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembuatan Gedung Penyimpenan Arca

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama Pembuatan Gedung Penyimpenan Arca di Pura Sang Mong, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (17/10/2017).
 
Pada kesempatan ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresiasi baik kegiatan tersebut. Menurut Bupati, peninggalan sejarah merupakan salah satu ikon terpenting yang harus dilestarikan. Peninggalan sejarah yang ada di Pura Sang Mong ini jangan sampai musnah begitu saja. 
 
"Hal yang paling penting harus bisa mencari latar belakang peninggalan sejarah tersebut, pelestarian peninggalan sejarah harus dijaga dengan sebaik-baiknya," tegasnya.
 
Selain itu, Bupati juga menyampaikan proses pengerjaan pembuatan Gedung Penyimpenan Arca di Pura Sang Mong ini agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan setelah selesainya nanti, agar masyarakat ikut menjaga dan melestarikan. 
 
"Disini terlihat ada potensi yang indah yaitu keindahan sawah maupun perbukitan yang memberikan pemandangan yang menawan. Maka dari itu, untuk kedepannya potensi yang ada disini harus dikelola dengan sebaik-baiknya yang nantinya bisa menjadi tujuan wisata spiritual," sebutnya. [rls/klk/wrt]


Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:00 WITA


TAGS: Pembuatan Gedung Penyimpenan Arca klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811