Rayakan Galungan, Pengungsi Gunung Agung di Kembang Merta Diberikan Babi

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:00 WITA

Rayakan Galungan, Pengungsi Gunung Agung di Kembang Merta Diberikan Babi

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Pengungsi Gunung Agung yang berada di Posko Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan akan diberikan satu ekor babi untuk merayakan hari Raya Galungan yang sebentar lagi tiba. 
 
Pemberian satu ekor babi seberat 1,5 Kuintal itu akan diberikan oleh Desa Adat Kembang Merta. Hal itu diungkapkan I Nyoman Sukita bendesa adat kembang merta. 
 
 
“Bantuan babi diberikan sebagai bentuk rasa peduli untuk warga Karangasem saat merayakan hari raya,” jelasnya. 
 
Pihaknya menyediakan bantuan tersebut lantaran menumbuhkan rasa senang agar mepatung bisa dirasakan meskipun di pengungsian. Bahkan dirinya pun selaku Bendesa Adat sudah seperti orang tua bagi para pengungsi yang ada di Posko Kembangmerta. 
 
"Babi saya berikan satu ekor kepada pengungsi," jelas, Minggu (22/10/2017). 
 
Bantuan babi satu ekor tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pengungsi gunung agung. Baik itu akan dibuat lawar, sate ataupun olahanan makanan lain. “Satu ekor babi itu akan dipatung atau dibagi bagi kepada semua pengungsi agar semuanya dapat merasakan,” tandasnya. 
 
Untuk persembahyangan Galungan, pihaknya menyediakan Pra Melanting Desa Pakraman Kembang Merta sebagai tempat persembahyangan. 
 
"Konsep Pura Melanting itu adalah memohon anugrah atau rejeki jadi pengungsi nanti bersama-sama sembahyang disana," pungkasnya.  [nod/wrt]


Senin, 23 Oktober 2017 | 11:00 WITA


TAGS: pengungsi gunung agung galungan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: