Bupati : PAD Tabanan Kecil, Jika Tidak Memiliki Terobosan Tidak Akan Kelihatan

Selasa, 24 Oktober 2017 | 17:23 WITA

Bupati : PAD Tabanan Kecil, Jika Tidak Memiliki Terobosan Tidak Akan Kelihatan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan walaupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tabanan kecil bukan berarti Tabanan tidak memiliki prestasi. 
 
“Saya selalu sampaikan Tabanan itu kecil dan PAD kita juga kecil, jika tidak memiliki terobosan tidak akan kelihatan,” jelas Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menghadiri launching Pelayan Terpadu Satu Pintu serta inovasi layanan berbasis teknologi dan informasi untuk para pencari keadilan di Pengadilan Negeri Tabanan, Selasa (24/10/2017). 
 
Menurut Eka, semua harus aktif mencari jalan keluar, dan terobosan inovasi agar meraih prestasi. 
 
“Salah satu kuncinya adalah bekerja dengan hati,” tandasnya. 
 
Eka berharap dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Pengadilan Negeri Tabanan, dapat memperlancar proses pembangunan di Tabanan dan melayani rakyat  semaksimal mungkin, sesuai dengan visi misi Tabanan Serasi.
 
Ketua Pengadilan Negeri Tabanan I Gede Rumega dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu selain masyarakat para pencari keadilan akan dipermudah urusannya dan waktu yang mereka dapatkan juga lebih cepat dari sebelumnya.   
 
“Pelayanan terpadu satu pintu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada pencari keadilan tanpa menyita banyak waktu dan tenaga. Seluruh proses pendaftaran perkara  dapat dilaksanakan di satu area dalam waktu yang singkat,” papar Rumega. 
 
Dirinya menjelaskan selain Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pihaknya juga melaunching beberapa teknologi baru seperti Aplikasi Info Perkara Pengadilan Tabanan yang bisa diunduh melalui android, sms gate away, WhatsApp, dan sistem informasi penelusuran perkara.
 
“Kami juga ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa urusan pengadilan dapat diakses lebih mudah dan dimana saja serta menghemat waktu.  Selain itu melalui aplikasi Info Perkara PN Tabanan yang diunduh, masyarakat bisa melihat informasi dan juga perkembangan tentang proses pengadilan tersebut,” ujarnya. 
 
Pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan, serta semua pihak yang telah memberikan support kepada PN Tabanan.
 
Selain dihadiri Bupati Tabanan, kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bali I Ketut Gede, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan, OPD Tabanan, Camat dan Perbekel. [nod/wrt]


Selasa, 24 Oktober 2017 | 17:23 WITA


TAGS: pendapatan asli daerah tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1606