Pengungsi Laksanakan Upacara Tiga Bulanan Di Posko Bung Tomo

Jumat, 03 November 2017 | 18:00 WITA

Pengungsi Laksanakan Upacara Tiga Bulanan Di Posko Bung Tomo

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pengungsi Posko Pengungsian Bung Tomo di wilayah Desa Pemecutan Kaja melaksanakan upacara tiga bulanan bayi. 
 
Kedua pasang orang tua itu yakni, I Ketut Mudita dengan Ni Luh Arianti melaksanakan upacara ritual tiga bulanan anak keduanya I Kadek Satya di Posko Pengungsian Bung Tomo, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. 
 
Pasangan suami istri itu adalah pengungsi Gunung Agung asal Bebandem, Desa Jungutan Karangasem.
 
Meski secara sederhana, pelaksanaan upacara ini juga sebagai wujud perhatian warga desa setempat bersama yayasan Forum Sekar Kota Denpasar serta Pemkot Denpasar kepada para pengungsi dari KRB Gunung Agung. Di samping itu keberadaan anak-anak di tempat tersebut juga mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan upacara tiga bulanan yang telah dilaksanakan bertepatan dengan Purnama Sasih Kalima yang dipuput Jro Mangku Dewa Made Sudana asal Desa Pemecutan Kaja
 
Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa I.B Alit Wiradana mengatakan, bersama Desa Pemecutan Kaja dan Forum Sekar ikut membantu pelaksanaan upacara tiga bulanan ini. 
 
"Ini sudah yang kedua kalinya kami mengadakan upacara tiga bulanan untuk warga pengungsian di Posko Bung Tomo Denpasar, dan mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut meski status Gunung Agung sudah mengalami penurunan," katanya. 
 
Wakil Ketua Yayasan Komalasana (Forum Sekar Kota Denpasar) I Wayan Landep yang juga Kadus Banjar Semilajati Pemecutan Kaja mengatakan, kegiatan upacara tiga bulanan ini sebagai wujud kegiatan sosial religius bagi bayi warga KRB Gungung Agung yang ada di Denpasar. 
 
Sementara Perbekel Desa Pemecutan Kaja A.A. Arwata mengatakan upacara tiga bulanan ini juga sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih desa setempat, yayasan forum sekar Denpasar dan Pemkot Denpasar. 
 
“Ini merupakan komitmen kami untuk membantu para pengungsi Gunung Agung yang ada di Denpasar, khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kaja, walapun secara sederhana," pungkasnya. [rls/dps/wrt]


Jumat, 03 November 2017 | 18:00 WITA


TAGS: pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: