Lulusan Alfa Prima Dibekali Pengetahuan Hardskill dan Softskill

Minggu, 05 November 2017 | 10:15 WITA

Lulusan Alfa Prima Dibekali Pengetahuan Hardskill dan Softskill

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Nusa Dua. Kampus Alfa Prima sebagai diploma terbaik di Bali bekali mahasiswa pengetahuan hardskill dan softskill.
 
"Upaya itu untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) siap bekerja maupun mengembangkan wiarausaha," kata Direktur Alfa Prima, I Made Artana, S.Kom di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Sabtu (28/10).
 
Hal itu disampaikan pada acara Wisuda XIII Alfa Prima yang diikuti ratusan lulusan dari Program 1 & 2 Tahun dengan jurusan Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Administrasi Perkantoran, Customer Service & Bisnis, Komputer Akuntansi & Perpajakan, Manajemen Informatika & Komputer, Design Grafis, Multimedia & Animasi serta Teknik Komputer & Handphone.
 
Ia mengatakan, mahasiswa tidak hanya dididik di dalam kelas, tapi juga diluar kelas melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan.
 
"Kampus kita selalu penuh hingar bingar ramai oleh berbagai aktivitas. Ini adalah ajang pengembangan softskill yang telah terbukti berpengaruh sangat besar bagi kesuksesan seseorang," ujarnya. 
 
Untuk itu, wisudawan dan wisudawati dibekali dua transkrip nilai yakni Satu untuk transkrip nilai akademik, dan satu lagi Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan atau kita sering sebut TAK.
 
Dengan demikian, keyakinan mereka akan dapat meraih kesuksesan di dunia kerja sesuai visi Kampus Alfa Prima sebagai #1st Choice of Industry.
 
Sejak pertama menginjakkan kaki di kampus Alfa Prima, slogan "Berani Sukses" selalu kita teriakkan bersama-sama dengan harapan agar slogan tersebut menjadi jiwa dalam pembentukan karakter setiap mahasiswa/i Alfa Prima untuk dapat terus dibawa sebagai modal penting dalam meraih kesuksesan.
 
Setelah wisuda diharapkan mampu membuktikan kata "Berani Sukses" bukan hanya sekadar slogan, tapi benar-benar menjadi pembakar semangat untuk meraih berbagai prestasi yang membanggakan.
 
"Maka dari itu, para wisudawan dan wisudawati harus berbangga telah menyelesaikan kuliah di Kampus Alfa Prima," ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu, pihaknya menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan baik nasional maupun internasional.
 
Di luar penghargaan tersebut, mahasiswa Kampus Alfa Prima juga berhasil meraih prestasi yaitu Juara III Seleksi Daerah ASEAN Skill Competition VII Tahun 2017 Kategori Desain Grafis yang diwakili oleh Made Satria Riyanta dan JUARA III Kategori Desain Kemasan Khas Daerah 2017 Tingkat Nasional yang diwakili oleh Gede Suartawan.
 
Tak ingin kalah dari mahasiswanya, para dosen Kampus Alfa Prima juga berhasil meraih prestasi sebagai Juara II Karya Nyata LKP Berprestasi Tingkat Kota Denpasar 2017 atas nama Putu Trisna Hady Permana S, S.Pd.,M.Kom., Juara II Instruktur Komputer Berprestasi Tingkat Kota Denpasar 2017 atas nama I Made Suvena Adi Praja, S.Kom yang juga meraih Juara III Kompetisi Teknologi Informasi untuk Bisnis KKNI VI Regional I (Bali, NTT, NTB) 2017.
 
Selain prosesi wisuda yang menjadi inti dari acara tersebut, Kampus Alfa Prima juga tak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wisudawan/wisudawati dan dosen yang telah bekerja keras mengukir prestasi terbaiknya untuk Alfa Prima. 
 
Adapun mahasiswa yang berhasil meraih gelar sebagai Lulusan Terbaik I yang juga menjadi mahasiswa dengan nilai TAK tertinggi ialah Ni Putu Indah Pratiwi dari jurusan D2 Manajemen Administrasi Rumah Sakit dan I Pande Nyoman Adi Putra dari jurusan D1 Komputer Akuntansi.
 
Lulusan Terbaik II diberikan kepada Ni Made Rihati Ginanda dari jurusan D2 Manajemen Administrasi Rumah Sakit dan Ni Luh Gede Riana Dewi dari jurusan D1 Manajemen Administrasi Bisnis. 
 
Lulusan Terbaik III diraih oleh Gusti Ayu Gita Sathya Dewi dari jurusan D2 Manajemen Administrasi Bisnis dan Ni Made Sintya Ari dari jurusan D1 Komputer Akuntansi.
 
Penghargaan lain yang juga diberikan oleh Kampus Alfa Prima adalah Potential Leader yang khusus diberikan pada ketua organisasi kemahasiswaan yang dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Diantaranya kepada Ketua BEM Alfa Prima: Ni Made Rihati Ginanda, Ketua UKM Mapala: Ni Putu Indah Pratiwi, Ketua UKM Fotografi: Komang Egi Aghatsya dan Steering Committe UKM English Club: Gusti Ayu Tribuana Sari Dewi.
 
Acara Wisuda yang dilaksanakan dengan meriah ini pun dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kepala HILLSI Provinsi Bali, Ketua HIPKI Provinsi Bali, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan & Olah Raga Kota Denpasar, Kepala UPT Rumah Pintar Kota Denpasar serta undangan perusahaan yang telah bekerja sama dengan Kampus Alfa Prima.[bbn/rls/psk]


Minggu, 05 November 2017 | 10:15 WITA


TAGS: alfaprima bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: