Dua Wilayah Area Jatimbalinus Belum Terapkan BBM Satu Harga

Senin, 06 November 2017 | 17:00 WITA

Dua Wilayah Area Jatimbalinus Belum Terapkan BBM Satu Harga

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dua dari 6 wilayah di Area Jatimbalinus belum melaksanakan program BBM satu harga.
 
"Program BBM Satu Harga sudah terlaksana di 4 (empat) wilayah dari 6 (enam) titik yang dicanangkan yaitu Labuhan Badas, Sumbawa - Nusa Tenggara Barat; Waingapu, Sumba Timur - Nusa Tenggara Timur; Sumenep, Jawa Timur dan Klungkung - Nusa Penida Bali. Dan sisa lagi dua daerah saja yang ke depan akan dilaksanakan seperti di Madura, Jawa Timur dan Belu- Nusa Tenggara Timur," kata Area Manager Communication n Relations Jatimbalinus Pertamina,  Rifky Rakhman Yusuf.
 
Menurutnya, hal itu disebabkan oleh beberapa faktor yaitu pengaturan distribusi serta belum dibukanya SPBU untuk satu harga tersebut.
 
"Kendalanya hanya pengaturan distribusi dan belum dibukanya SPBU satu harga di dua daerah tersebut. Di tahun ini (2017) kedua wilayah tersebut kami targetkan sudah bisa sama laksanakan program BBM satu harga," jelasnya.
 
Disampaikan, upaya Pertamina merealisasikan BBM satu harga di beberapa wilayah sejalan dengan Permen ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara Nasional yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017. 
 
Untuk melaksanakan tugas negara melalui BBM satu harga, menurutnya, bukan perkara yang mudah. Sebagai perusahaan yang milik negara, Pertamina selalu berusaha untuk mengimplementasikan tugas tersebut dengan perjuangan keras dari seluruh insan Pertamina. [bbn/aga]


Senin, 06 November 2017 | 17:00 WITA


TAGS: bbm satu harga



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: