Mie Samyang Resmi Berlabel Halal MUI

Senin, 13 November 2017 | 19:00 WITA

Mie Samyang Resmi Berlabel Halal MUI

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Bagi pecinta mie instan pedas asal Korea, Samyang, kini tak perlu khawatir. Mie yang memiliki berbagai varian rasa itu kini telah bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia.
 
PT. Korinus, importir tunggal Samyang telah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI dengan nomor registrasi 00090084950917. Sertifikat secara resmi diperoleh Korinus pada 28 September 2017.
 
"Isu haram yang sempat beredar membuat pelanggan kami menjadi khawatir untuk konsumsi samyang. Padahal, Mie Samyang sebenarnya sudah memiliki sertifikat halal KMF (federasi muslim Korea). Untuk meredakan kekhawatiran itu, kami langsung action untuk mengurus sertifikat halal MUI dan berhasil mengantongi sertifikatnya pada 28 September," kata Marketing Manager PT. Korinus, Wenni Wang kepada wartawan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).
 
Setelah mendapat label halal dari MUI, mie ini juga mengubah nama menjadi Samyang Green. Perubahan nama ini dimaksudkan agar konsumen di Indoensia bisa mengenali produk Samyang yang berlabel halal.
 
"Dari dulu mi samyang sudah ada halal KMF, karena kini sudah dapat sertifikat halal dari MUI, kami ganti namanya menjadi Samyang Green agar senada dengan logo halal yang berwarna hijau. Dari bahan dan kandungan Mi Samyang, dari dulu memang sudah halal, jadi tidak ada yang berbeda atau diubah," kata Direktur PT Korinus, Lee Jung Ho pada kesempatan itu.
 
Lee menambahkan, proses perizinan untuk mendapatkan sertifikat halal MUI sempat menemui kendala. Untuk itulah Korinus baru mendapat sertifikat halal MUI setelah 1 tahun berjalan. Ia berharap setelah mendapat sertifikat halal MUI, mie samyang dapat kembali dinikmati masyarakat tanpa perlu khawatir lagi.
 
"Kami mementingkan sertifikat halal, karena pertama, mayoritas masyarakat di Indonesia adalah muslim dan sangat perhatian dengan kehalalan produk. Kedua, halal dalam sebuah produk artinya menjamin keamanannya untuk dikonsumsi serta kualitas dan kebersihan produk," ujar Lee.
 
Inilah lima varian mie Samyang asli Korea yang telah mendapat sertifikat halal MUI:
1. Samyang Hot Chicken Ramen
2. Samyang Hot Chicken Ramen Big Bowl
3. Samyang Hot Chicken Ramen Cup
4. Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour
5. Samyang Hot Chicken Ramen Ice Flavour
6. Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour Big Bowl


Senin, 13 November 2017 | 19:00 WITA


TAGS: halal mie samyang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597