Rai Mantra Buka Suara, Tolak Tawaran PDIP Jadi Wakil Koster

Selasa, 14 November 2017 | 21:00 WITA

Rai Mantra Buka Suara, Tolak Tawaran PDIP Jadi Wakil Koster

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ada fakta menarik dari seorang Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Sebelum rekomendasi dikeluarkan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri sempat mengutus Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristanto ke Bali untuk menemui Rai Mantra, meminta agar ia mau menjadi bakal calon Wakil Gubernur Bali yang diusung partai moncong putih ini. 
 
Tapi ternyata Rai Mantra tidak ambisi tetap konsisten sebagai Bakal Calon Gubernur dan bukan pada posisi sebagai Wakil Gubernur Bali. Karena pihaknya sudah berkomitmen bahwa karena dari awal ikut mendaftar di PDI Perjuangan untuk maju sebagai  Gubernur Bali. 
 
I.B Mantra mengatakan sangat menghormati keputusan dari partai pengusungnya PDI Perjuangan yang memberikan rekomendasi kepada pasangan I Wayan Koster dengan Tjokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Bahkan, Rai Mantra mengucapkan selamat atas diraihnya rekomendasi tersebut. 
 
“Tentu kami sangat menghormati keputusan PDI Perjuangan yang memberikan rekomendasi kepada Pak Koster dan Cok Ace, tentu kepada yang dipilih saya wajib mengucapkan selamat,” ujarnya di Denpasar, Selasa (14/11).
 
Sementara, terkait adanya peluang dirinya diusung oleh gabungan sembilan partai yang dikenal dengan sebutan Kolisi Rakyat Bali (KRB), Rai Mantra mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih sudah didatangi dalam rangka menjalin silaturahmi. 
 
Meskipun  demikian, Walikota Denpasar  yang menjabat dua kali periode ini mengaku mempersilahkan kandidat Cagub asal Golkar, I Ketut Sudikerta yang juga Ketua Umum Partai Golkar Bali agar juga menjajaki teman-teman yang lain. 
 
“Kami sangat berterimakasih sudah didatangi untuk bersilaturahmi, tapi untuk itu saya persilahkan terlebih dahulu pak Sudikerta untuk menjajaki  tokoh-tokoh yang lainnya,” jelasnya.
 
Rai Mantra mengungkapkan dirinya tidak begitu berambisi. Hal ini lantaran jika berbicara urusan ambisi itu lebih baik diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
 
“Kami kalau tidak maju pun juga tidak masalah, saya akan tetap melayani masyarakat sebagai Walikota," tandasnya.[bbn/rls/psk]


Selasa, 14 November 2017 | 21:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1597