Navicula Akan Berkolaborasi dengan Musisi Aborigin

Jumat, 17 November 2017 | 08:05 WITA

Navicula Akan Berkolaborasi dengan Musisi Aborigin

beritabalicom/navicula

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Navicula Band berencana akan menggelar tur ke Australia dan berkolaborasi dengan musisi Aborigin pada November hingga Desember 2017 nanti. Navicula akan tampil juga di beberapa acara, salah satunya Mapping Melbourne yang digelar oleh Multicultural Arts Victoria (MAV) di Testing Grounds, City Road, dan Southbank.
 
"Di Mapping Melbourne kami akan berkolaborasi dengan musisi aborigin Kutcha Edwards dan Robbie Bundle. Kami bersama Edwards dan Bundle akan terlibat dalam rangkaian aktivitas kesenian dan workshop bersama seniman lain di Lake Tyers, East Gippsland, Victoria pada akhir November. Ini merupakan kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi Aborigin yang mengingatkan kami pada akar budaya Bali dan pentingnya untuk tetap terhubungan dan menghormati budaya lama," jelas vokalis dan gitaris Navicula Band, Gede Robi, Kamis,(16/11) di Denpasar.
 
Dia berharap, kolaborasi dan aktivitas bersama komunitas seni dan masyarakat Aborigin di Lake Tyers akan memperkaya wawasan lingkungan mereka.
 
“Ketika kami mencari-cari solusi untuk banyak masalah masa kini, termasuk konservasi lingkungan, kami sering menemukan kalau solusi sudah ada lama pada masyarakat asli. Peran kami sebagai generasi yang lebih muda bisa lebih sederhana dengan belajar dari komunitas-komunitas ini dan memberdayakan kearifan mereka,” ujarnya.
 
Selain Melbourne, menurut Robi, Navicula akan tampil di Sydney, Byron Bay, dan Brisbane. 
 
"Kami juga tengah menggarap album ke-9 dengan rencana Album berjudul "Earthship","imbuhnya. [bbn/aga/psk]


Jumat, 17 November 2017 | 08:05 WITA


TAGS: navicula australia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811