Kejurnas Tinju, Bali Raih 3 Medali, Satu Petinju Masuk TC Asian Games

Senin, 20 November 2017 | 08:44 WITA

Kejurnas Tinju, Bali Raih 3 Medali, Satu Petinju Masuk TC Asian Games

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sebuah kebanggaan bagi Bali dalam ajang Kejurnas Tinju di Bangka Belitung berhasil membawa pulang tiga medali. Bahkan satu dari atlet tinju Bali yang diwakili Pertina Denpasar dipersiapkan untuk pemusatan latihan (TC) Asian  Games.
 
Pelatih tim tinju Bali, Agung Aditya Swandana, mengatakan, dalam Kernas 2017 ini sebanyak delapan petinju diturunkan. Dari delapan petinju yang dikirim, sebagian lolos ke semifinal walaupun pada akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.
 
"Atlet kita memperoleh 1 perak dan dua perunggu. Kabar baiknya, satu petinju kita ditarik untuk jalani TC persiapan Asian Games," kata pelatih, Agung Aditya, Minggu (19/11), begitu tiba di Bali.
 
Mereka yang memperoleh mendali diantaranya Valentinus Nahak peroleh medali Perak dikelas 52 kg. Untuk medali perunggu diperoleh Gregorius G Dende dikelas 64 kg dan Julio Bria yang turun di kelas 56 kg.
 
"Khusus Valentinus akan menjalani TC ke Asian Games," Tambah Agung.
 
"Meskipun tidak dapat emas, tapi ada satu petinju yang lolos masuk pelatnas Asean Games. Semoga selama TC dia (Valen) ada peningkatan dan bisa lolos dalam team inti Asian Games," imbuhnya.
 
Sementara itu Made Muliawan Arya, selaku Manager Tim Tinju Bali di Kejurnas Bangka Belitung mengaku bahwa seluruh petinju bertarung sangat bagus. Bahkan hampir setiap pertandingan selalu menjunjung sportifitas dan menampilkan gaya bertinju yang baik.
 
"Semua petinju kami sudah berusaha bermain maksimal. Mereka seluruhnya bermain sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh pelatih. Seperti halnya Valen yang turun di kelas Terbang berhadapan dengan petinju dari DKI. Tapi karena lawannya juara SEA Games, sudah tentu hitungan angka juri lebih condong ke lawan. Tapi Valen main bagus dan sangat menguasai ring," beber Muliawan yang juga Ketua Pertina Denpasar.
 
Dirinya juga mempertegas bahwa Ketua Pertina, Brigjen Johni Asadoma, telah menunjuk Valen dipanggil untuk persiapan TC Asian Games 2018.[bbn/rls/psk]


Senin, 20 November 2017 | 08:44 WITA


TAGS: kejurnas tinju bali babel



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811