Atlet Penyandang Disabilitas Asal Klungkung Berlaga di Kejuaran Renang Nasional

Jumat, 24 November 2017 | 14:00 WITA

Atlet Penyandang Disabilitas Asal Klungkung Berlaga di Kejuaran Renang Nasional

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Semangat terpancar diwajah I Kadek Dedi saat bertemu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (23/11/2017). Remaja 22 tahun ini akan mewakili Kabupaten Klungkung, Bali dalam lomba renang Paralympic tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat, 25-30 November 2017.  
 
Kadek Dedi merupakan atlet penyandang disabilitas yang tinggal di wilayah Kali Unda, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung. Ia menderita tunagrahita (c) atau keadaaan keterbelakangan mental dengan IQ di bawah rata-rata normal pada umumnya. Saat bertemu Bupati Suwirta, Kadek Dedi diantar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom dan Ketua National Paralympic Committee Kabupaten Klungkung, Ketut Suendra. 
 
Kadek Dedi mengaku bangga bisa kembali berlaga ditingkat nasional. Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya meningkatkan intensitas latihan. 
 
“Untuk lomba nanti selama tiga hari ini saya lebih banyak latihan,” ujar Kadek Dedi yang sebelumnya menempuh pendidikan di SLB Klungkung. 
 
Menurutnya, sebagai remaja dengan latar belakang penyakit yang diderita sejak kecil, Kadek Dedi mengaku pernah mengikuti lomba serupa baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Untuk lomba renang Paralympic tingkat Provinsi, Kadek Dedi meraih medali emas. Sedangkan ditingkat Nasional sebelumnya berhasil meraih medali perak. 
 
“Medali perak juga saya raih waktu mengikuti Olimpiade Suena di Amerika Serikat,” sebutnya. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberi semangat dan dorongan untuk terus maju kepada Kadek Dedi. Menurut Bupati, sebagai atlet sejati agar terus meningkatkan prestasi dengan memperlihatkan kelebihan yang dimiliki. 
 
“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi,” ujar Suwirta. [rls/klk/wrt]


Jumat, 24 November 2017 | 14:00 WITA


TAGS: penyandang disabilitas klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814