Gunung Agung Meletus

Karo Humas Pemprov Bali Terjebak di Bandara Jakarta

Senin, 27 November 2017 | 14:40 WITA

Karo Humas Pemprov Bali Terjebak di Bandara Jakarta

beritabalicom/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Penutupan Bandara Ngurah Rai mulai Senin pagi hingga Selasa pagi besok, berdampak pada ribuan penumpang, baik penumpang dari Bali atau yang menuju Bali. Salah satunya adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra.
 
"Saya lagi cancel (pesawatnya) di Bandara Soetta Jakarta, sudah sembilan jam di sini, masih cari alternatif pulang ke Bali," ujar Dewa Mahendra, kepada Beritabali.com, Senin (27/11/2017).
 
Menurut Dewa, ia sudah berusaha mencari penerbangan alternatif untuk bisa kembali pulang ke Bali. Namun karena bandara Bali ditutup, ia terpaksa mencari moda transportasi lain.
 
"Saya mungkin nanti akan naik bus pulang ke Bali, sudah nasib. Ini masih melihat situasi dulu, siapa tahu bandara bisa buka karena kondisi cuaca membaik,"ujarnya,
 
Pihak Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, menyatakan, penutupan Bandara Ngurah Rai Bali berdasar analisa dari laporan berbagai instansi terkait. Penutupan Bandara Ngurah Rai akan dievaluasi setiap 6 jam sekali.
 
Hal ini disampaikan Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, Herson, saat jumpa pers di Bandara Ngurah Rai, senin (27/11).
 
Menurutnya, penutupan Ngurah Rai hingga Selasa pagi esok, berdasar hasil laporan berbagai pihak atau instansi terkait, seperti BMKG, Angkasa Pura, Otban, hingga pos pemantau cuaca di Darwin Australia.
 
"Penutupan Bandara Ngurah Rai akan terus dievaluasi setiap 6 jam sekali. Bandara bisa dibuka kembali atau tetap ditutup tergantung hasil evaluasi tersebut,"demikian Herson.[bbn/wyn/psk]


Senin, 27 November 2017 | 14:40 WITA


TAGS: gunung agung meletus bali bandara tutup



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: