Jasamarga Naikkan Tarif Tol Bali, Berharap Dongkrak Pendapatan 4%

Rabu, 06 Desember 2017 | 15:00 WITA

Jasamarga Naikkan Tarif Tol Bali, Berharap Dongkrak Pendapatan 4%

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dengan akan diberlakukan tarif baru Tol Bali Mandara terhitung mulai Jumat, 8 Desember 2017, maka Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Akhmad Tito Karim, memprediksi akan terjadi peningkatan pendapatan sebesar 4% dari rata-rata pendapatan Tol per hari sebesar Rp  450 juta.
 
"Dengan adanya kenaikan tarif Tol per 8 Desember nanti kami perkirakan akan ada kenaikan pendapatan sebesar 4 persen dari Rp 450 juta dari total pendapatan jalan Tol perharinya," jelasnya.
 
Meski demikian menurut dia, akhir bulan Desember 2017 target pendapatan sebesar Rp 15 miliar diprediksi masih sulit dicapai. Dikarenakan, trafik lalu lintas di jalan Tol Bali Mandara mengalami penurunan selama bulan Oktober dan November 2017 ini.
 
"Sementara prediksi kami diakhir bulan Desember di tahun ini (2017) target pendapatan sebesar Rp 15 miliar akan sulit kami capai. Karena, melihat trafik lalu lintas di jalan Tol  mengalami penurunan selama bulan Oktober dan November. Yang aman, untuk di bulan Oktober penurunan trafik terjadi  sebesar 20 persen sedangkan di bulan November 2017 terjadi penurunan sebesar 25 persen," ujarnya.
 
Tito menambahkan tarif kenaikan jalan Tol juga tidak sesuai dengan rencana sebelumnya, yaitu tarif mobil rencananya akan dinaikan sebesar Rp 1.000 dan sepeda motor sebesar Rp 500 rupiah. 
 
Akan tetapi, kenyataan saat ini, tarif mobil naik sebesar Rp 500 rupiah sedangkan tarif sepeda motor tidak mengalami kenaikan sama sekali.  [bbn/aga]


Rabu, 06 Desember 2017 | 15:00 WITA


TAGS: tol bali tarif



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 807