Gunung Agung Erupsi, Bupati Tabanan : Pariwisata Menurun Drastis

Sabtu, 09 Desember 2017 | 10:00 WITA

Gunung Agung Erupsi, Bupati Tabanan : Pariwisata Menurun Drastis

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mngungkapkan kekhawatirannya mengenai erupsi Gunung Agung di Karangasem. 
 
Menurutnya, erupsi Gunung Agung menyebabkan Pariwisata di Bali, bahkan di Tabanan mengalami penurunan yang sangat drastis. 
 
"Dan hal tersebut sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat di Bali, Khususnya di Tabanan," tegasnya menghadiri Upacara Pitra Yadnya (Ngaben Masal) Sawa Prenawa masyarakat Banjar Gunung Siku, Desa Peken, Belayu, Marga, Jumat (8/12).
 
“Bener-bener niki, baru pertama-kalinya pariwisata jeblok di Bali. Yang biasanya Tanah Lot itu satu hari bisa 7 ribu pengunjung, mangkin hanya bekisaran 4 ratusan orang per hari, jauh sekali dan sangat drastis penurunannya. Dumogi mangde ten sue niki, nunas ica sareng-sareng walaupun ini menjadi hal yang sangat berat, tetapi tiang yakin disetiap ada bencana pasti ada hikmahnya. Dan tiang harapkan sareng sami mangde kuat, sabar, dan tetap memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semoga diberikan jalan yang terbaik," tambahnya.
 
Dia pun berpesan juga agar selalu mensyukuri apa yang ada, serta selalu sambung koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah. 
 
“Dan hanya satu yang tiang mohon, cumpu pikayun, masikian, ampunang toleh kiri kanan dan selalu jalin komuikasi dan koordinasi dengan Pemerintah, nggih?," tutupnya. [rls/tb/wrt]


Sabtu, 09 Desember 2017 | 10:00 WITA


TAGS: bupati tabanan pariwisata gunung agung erupsi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808