Gelaran Festival Mampu Menarik Wisatawan ke Bali

Sabtu, 09 Desember 2017 | 14:00 WITA

Gelaran Festival Mampu Menarik Wisatawan ke Bali

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Direktur Utama ITDC Jatmiko Santosa menyampaikan, perhelatan Festival diprediksi mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke kawasan pariwista terutama yang ada di Bali. 
 
Misalnya dia mencontohkan, dari beberapa perhelatan festival yang telah dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya khususnya di kawasan Nusa Dua, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan. Itu berarti festival bisa dikatakan, sebagai mangnet yang menarik lebih banyak lagi wisatawan datang ke Bali.
 
"Misal  di kawasan Nusa Dua yang dilihat sebagian besar orang sebagai tempat meteing saja. Akan tetapi, untuk tempat orang-orang bisa beraktivitas tidak terlalu kelihatan," jelasnya.
 
Disampaikan, dalam pelaksanaan meeting biasanya ada beberapa peserta mengajak turut serta anggota keluarganya menginap. 
 
"Dengan adanya  festival, peserta meeting semakin tertarik mengikuti sertakan anggota keluaraganya guna diboyong ikut  ke Bali," ucapnya.
 
Sembari Jatmiko menambahkan, perlu diingat teori pariwisata yang paling mendasar dikenal dengan tiga 'A' yaitu, Akses (jalan) , Atraksi (salah satunya festival) dan yang terakhir  Amenitis (hotel). Teori tersebut penting dingat dan perlu diperhatikan juga. [bbn/aga]


Sabtu, 09 Desember 2017 | 14:00 WITA


TAGS: pariwisata bali festival



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: