Tuak Manis Jadi Primadona

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00 WITA

Tuak Manis Jadi Primadona

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Tuak adalah nyawa, begitu kata salah satu penunggu stand pameran hasil pertanian di UPTD Pertanian Rendang saat memperingati Hari Pangan Sedunia, Senin (11/12).
 
"Kita dari kelompok wanita tani, kebetulan ada suami salah satu anggota sebagai petani tuak ya sekalian ikut dipamerkan juga siapa tau banyak yang minat," kata Ni Wayan Murdani ketua kelompok wanita tani Putri Mandiri.
 
Diakuinya, sejak pagi tuak manis yang dikemas dalam botol kecil dibandrol seharga Rp5.000 tersebut cukup diminati. Terbukti dari hasil olahan pertanian lainnya seperti manisan salak, Tuak manis paling laris bahkan sampai kehabisan stok.
 
Sementara untuk tuak rasa yang biasa belum ada yang beli, biasanya yang membeli tuak rasa biasa hanya para laki-laki saja itupun kebanyakan di sore hari.
 
Selain tuak, jelompok wanita tani tersebut juga memamerkan beberapa olahan hasil pertanian jyga seperti, olahan manisan salak, keripik berbahan dasar singkong, olahan minyak kelapa dan masih ada yang lainnya. [igs/wrt]


Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00 WITA


TAGS: tuak karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808