Tanggulangi Dampak Erupsi Gunung Agung, Ini Strategi Dinas Pertanian Karangasem

Rabu, 13 Desember 2017 | 17:00 WITA

Tanggulangi Dampak Erupsi Gunung Agung, Ini Strategi Dinas Pertanian Karangasem

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem nampaknya mulai mempersiapkan strategi dan program untuk menanggulangi dampak dari ancaman maupun pasca erupsi Gunung Agung terutama untuk kelangsungan pertanian didaerah KRB.
 
"Kita sudah buat rencananya ke depan untuk kelangsungan pertanian khususnya di KRB," ujar Kadis Pertanian Kabupaten Karangasem I Wayan Supandi, Rabu (13/12).
 
Adapun beberapa rencana yang akan dilakukan pasca terjadinya erupsi seperti pemulihan pertanian secara bertahap melalui program upsus swasembada pangan khususnya padi, jagung, bawang dan cabe dalam bentuk fasilitasi benih, pupuk, pestisida dan alat mesin pertanian. 
 
Sementara, di bidang perkebunan pihaknya akan melaksanakan program perluasan tanaman jambu mente dan peremajaan kelapa dalam.
 
Sedangkan di bidang peternakan kedepan akan dilaksanakan program UPSUS SIWAB (upaya khusus sapi indukan wajib bunting), GERBANGPATAS (gerakan pengembangan dan penanaman pakan ternak berkualitas) serta bantuan bibit ternak, tentunya dengan dana yang bersumber dari APBN maupun APBD.[igs/wrt]


Rabu, 13 Desember 2017 | 17:00 WITA


TAGS: gunung agung erupsi dinas pertanian



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: