Disnaker Karangasem Rancang Pemulihan Ekonomi, Keluarkan Opsi Transmigrasi

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:00 WITA

Disnaker Karangasem Rancang Pemulihan Ekonomi, Keluarkan Opsi Transmigrasi

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pasca meningkatnya aktivitas Gunung Agung, membuat perekonomian khususnya warga yang terdampak radius KRB terpuruk. 
 
Untuk memulihkan perekonomian, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem dengan tupoksi ke depan merencanakan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan ketrampilan guna terciptanya para wirausaha muda.
 
"Perekonomian di Karangasem lumpuh karena kuncinya adalah pariwisata, misalnya pelaku usaha suplayer ayam boiler, karena tidak ada tamu-tamu secara itomatis berpengaruh pada orderan yang turun selain itu, kerajinan juga tidak ada beli dan harga sandang naik," ujar l Nyoman Suradnya S.sos.MAP Kepala Dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Karangasem, Kamis (14/12).
 
Tidak hanya membrikan pelatihan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan lembaga swasta misalnya melalui pelatihan dibidang pariwisata yang akan bekerj asama dengan lembaga pelatihan suasta yang berkaitan di bidangnya.
 
Selain itu, akan dilakukan cara lain seperti melalui kegiatan pengolahan hasil pertanian dan opsi terakhir adalah mencari solusi melalui tranmigrasi.
 
Kendati demikian, pihaknya sampai saat ini belum berani berkomentar terkait masalah kehilangan pekerjaan, yang jelas dari 78 desa 22 desa KRB saat ini sudah pasti kehilangan pekerjaan. [igs/wrt]


Jumat, 15 Desember 2017 | 11:00 WITA


TAGS: dinas tenaga kerja transmigrasi karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: