Sempat Anjlok di Angka 2.000, Kini Wisatawan ke Bali 12.000 Lebih Per Hari

Sabtu, 23 Desember 2017 | 22:00 WITA

Sempat Anjlok di Angka 2.000, Kini Wisatawan ke Bali 12.000 Lebih Per Hari

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Memasuki libur natal dan tahun baru 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyebutkan tingkat  kunjungan wisatawan ke Bali meningkat. Meski belum sepenuhnya pulih akibat terdampak aktivitas vulkanik Gunung Agung, namun kunjungan wisatawan ke Bali kini mencapai 80 persen dari kondisi normal.
 
"Kondisi Pariwisata Bali kini berangsur pulih. Di musim libur Natal dan Tahun Baru saat ini, terhitung ada sekitar 12.300 wisatawan yang datang ke Pulau Bali setiap harinya," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Jumat (22/12). 
 
Arif menambahkan, dalam kondisi normal sebelum erupsi Gunung Agung, Bali bisa dikunjungi oleh lebih dari 15 ribu wisatawan per hari. Pada saat erupsi Gunung Agung, jumlah kunjungan wisatawan sempat turun drastis di angka 2 ribu orang per hari.
 
Untuk memulihkan citra pariwisata Bali, pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata telah menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk memulihkan dunia pariwisata di Bali. 
 
"Dana ini akan diserahkan kepada Pemerintah Propinsi Bali untuk dikelola lebih lanjut," ujar Arief.
 
Menteri Pariwisata mengimbau kepada wisatawan asing yang hendak berlibur ke Bali agar tak perlu khawatir. Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan dengan matang skenario terburuk jika debu vulkanik imbas erupsi Gunung Agung kembali mengganggu aktivitas penerbangan.[bbn/psk]


Sabtu, 23 Desember 2017 | 22:00 WITA


TAGS: wisatawan bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811