Perindah Pemandangan, Pinggiran Sungai di Youth Park Denpasar Bakal Dimural

Senin, 25 Desember 2017 | 17:00 WITA

Perindah Pemandangan, Pinggiran Sungai di Youth Park Denpasar Bakal Dimural

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Masyarakat Denpasar mulai memanfaatkan Youth Park yang terletak di sudut tenggara Taman Kota Lumintang.  Contohnya saja Komunitas ATN (Arsitek Tanpa Nama) dan STD Bali (Sekolah Tinggi Desain) Bali yang juga didukung oleh HIPMI Denpasar.
 
Tiga komunitas itu menyelenggarakan acara pameran Desain Montase yang merupakan visualisasi 3 dimensi, yang mengambil tema “Pemuda Taman dan Budaya” di Youth Park pada Sabtu (23/12/2017). 
 
Usulan gagasan kreatif ini rencananya akan diterapkan pada tembok sepanjang sungai, untuk memperindah pemandangan dan diharapkan mampu menjadi media komunikasi positif di bidang seni yang mencermintakn visi dan misi Kota Denpasar.
 
Ida Bagus Ngurah Sidhayatra Wijaya yang menghadiri undangan selaku bagian dari BEDA mengatakan ide ini sangat kreatif, sehingga usulannya sangat positif. 
 
“Saya rasa ini sangat positif, sangat diapresiasi, sehingga bisa memberikan esensi yang positif untuk anak-anak muda, apalagi ini karya anak muda juga, jadi akan sangat dipertimbangkan," ungkapnya.
 
Dr. Acwin Dwijendra dari STD Bali dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah bentuk kontribusi dan kolaborasi dari akademisi dan pemerintah. 
 
“Saya rasa ini adalah bentuk kontribusi kami, ditambah lagi para mahasiswa dapat mengekspresikan karya dan bermanfaat,  pada intinya demikian," ungkapnya.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa mural ini adalah usulan untuk lebih melengkapi keberadaan Youth Park, “harapan kami tentunya ini dapat disetujui karena kedepan manfaatnya tentu akan sangat baik, bisa jadi objek foto juga, artinya idenya akan terus berkembang dengan dukungan Bapak Walikota Rai Mantra," tambahnya.
 
Selain itu, Gede Arista Gunawan dari Arsitek Tanpa Nama mengatakan bahwa ATN juga merupakan inisiator dari keberadaan Youth park, sehingga mural ini yang identik dengan anak muda. 
 
“Ini bisa menjadi mural pertama dan terpanjang juga di Bali, dengan garis sungai yang panjangnya lebih dari 70 meter," ungkapnya. [bbn/dps/wrt]


Senin, 25 Desember 2017 | 17:00 WITA


TAGS: mural youth park



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811