Bupati Klungkung Antar Langsung Kartu JKN-KIS ke Warga di Desa Nyalian

Selasa, 26 Desember 2017 | 10:00 WITA

Bupati Klungkung Antar Langsung Kartu JKN-KIS ke Warga di Desa Nyalian

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri acara Pengukuhan Forum Komunikasi Kelihan Banjar Dinas (FKKBD) Masa Bakti Tahun 2017-2022, sekaligus meyerahkan langsung 1886 Kartu JKN-KIS kepada masyarakat di Kecamatan Banjarangkan.
 
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Forum Komunikasi Kelihan Banjar Dinas (FKKBD) ini. Bupati berharap kedepannya agar (FKKBD) ini bisa menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap tugasnya, mengguatkan satu dengan yang lainnya serta bisa menjalin komunikasi yang baik. 
 
“Jalin komunikasi yang baik dan lakukan tugas dengan tulus ikhlas,” pesan Bupati.
 
Bupati Suwirta menegaskan bahwa segala bentuk dan informasi pembanguan baik itu yang sudah bejalan maupun yang sedang dalam proses perencanaan. Kelihan Banjar Dinas harus benar-benar bisa memahami dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat, sehingga nantinya program-program pembangunan itu bisa sampai dan dirasakan oleh masyarakat. 
 
Kepada Kelihan Dinas/Kelihan Banjar Dinas agar nanti juga jangan sampai mengambil langkah-langkah diluar dari tugas dan tupoksinya. 
 
“Segala bentuk pembangunan harus di informasikan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” harap Bupati Suwirta.
 
Selain itu, dihadapan masyarakat Desa Nyalian yang hadir Bupati juga menyampaikan salah satu Program terbaru Pemkab Klungkung di bidang kesehatan yakni Program Universal Health Coverage (UHC) sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui keikutsertaan dalam jaminan kesehatan nasional bagi seluruh penduduk Kabupaten Klungkung. UHC merupakan komitmen daerah untuk terus membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis pasca integrasi Jaminan Kesehatan Bali Mandara dengan Jaminan Kesehatan Nasional.
 
Sementara, Ketua Panitia Ketut Setiawan mengatakan  bahwasanya Forum ini terbentuk sebagai tindak lanjut aspirasi dan kebutuhan Kelihan Banjar Dinas se-Kecamatan Banjarangkan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi sesama tentunya dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan yang ada di Desa masing-masing. Maka dari itu, terbentuknya Forum ini diharapkan bisa menjaga tali silahturami dan meningkatkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan, sehingga Forum ini bisa menjadi ajang tukar pikiran dan berbagai permasalahan.
 
Pengukuhan Forum Komunikasi Kelihan Banjar Dinas (FKKBD) ini juga dihadiri Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni yang berlangsung di Wantilan Desa Nyalian, Minggu (24/12/2017) malam. [bbn/klk/wrt]


Selasa, 26 Desember 2017 | 10:00 WITA


TAGS: bupati klungkung JKN KIS



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: