Tiga Jambret Spesialis Turis Asing di Kuta Diringkus

Rabu, 27 Desember 2017 | 21:05 WITA

Tiga Jambret Spesialis Turis Asing di Kuta Diringkus

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Kuta. Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirjaya mengatakan, pihaknya menangkap tiga pelaku jambret yakni I Komang Bisma (21), Wayan Putu Darmawan (19) dan Muhamad Amin Sanae alias Amin (18). Ketiga jambret yang beda komplotan itu merupakan jambret spesialis warga asing di Kuta.
 
Menurut Kapolsek, ketiga jambret ini meresahkan warga Kuta khususnya warga asing. Polsek Kuta langsung mengejar para pelaku. Awalnya yang yang ditangkap tersangka I Komang Bisma (21) di kosnya di Jalan Gunung Batur nomor 99 Denpasar, Jumat (22/12) sekitar pukul 10.00 wita. Pria asal Tianyar, Karangasem ini mengaku beraksi bersama rekannya Kadek Somi yang masih buron.
 
"Dalam aksi jambret ini, tersangka Bisma bertugas sebagai eksekutor, sedangkan Somi sebagai joki. Dari tersangka disita dua sepeda motor sewaan yang dipakai beraksi yaitu Yamaha NMax dan Vario Techno DK 4667 DM," ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Ario Seno Wimoko, Rabu (27/12).  
 
Kompol Wirajaya menyebutkan, tersangka beraksi di lima TKP, yaitu di Jalan Sunset Road (depan dealer Toyota) sekitar empat bulan lalu dan membawa kabur sebuah iPhone 5 yang dijual seharga Rp 130.000. Berikutnya depan jembatan di Jalan Sunset Road (iPhone 4 dijual Rp 50.000, di Jalan Dewi Sri (Hp Harvan dijual Rp 65.000), Jalan Sunset Road depan Carrefour (iphone 5 dibuang karena pecah) serta di Jalan Sunset Road dekat Vihara (iphone 7 dibawa oleh Somi).
 
"Setelah beraksi, tersangka menjual barang hasil kejahatan ke seorang penadah bernama Erik (buron)," sebutnya. 
 
Berikutnya tersangka Muhamad Amin Sanae alias Amin (18) menjambret tas milik warga Italia Sara Mazzieri (34) saat melintas depan Hotel Flora Kuta di Jalan Bakung Sari, Rabu (2/8) sekitar pukul 02.30 dinihari. Korban yang berprofesi sebagai guru di negaranya ini sempat berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku, tapi gagal. Tas korban yang dibawa kabur berisi sebuah HP, uang 800 Euro dan kredit card.
 
Tersangka yang tidak memiliki pekerjaan diringkus, Kamis (21/12) sekitar pukul 16.00 wita di Jalan Gelogor Carik, Gg Amerta, Denpasar Selatan. Selain depan Hotel Flora Kuta, pelaku juga beraksi di Jalan Raya Seminyak, Gang Kahyangan. “Dia merampas tas korban berisi sebuah iPhone 5 dan uang Rp 480.000," beber mantan Kapolsek Ubud ini.
 
Terakhir, tersangka Wayan Putu Darmawan (19) beraksi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta Badung dengan korbannya Sidoharth Chadha (31) asal India yang menginap di Hotel Grand Mirage and Thallaso Tanjung Benoa, Kuta Selatan. Kejadian terjadi Rabu (20/12) sekitar pukul 20.30 wita dan tersangka merampas HP korban dan dijual seharga Rp 1,5 juta. Pria asal Tianyar ini ditangkap di kamar kosnya di Jalan Juwet Sari, Gang VII nomor 7 Suwung Kauh, Denpasar Selatan, Kamis (21/12) sekitar pukul 17.00 Wita. Polisi mengamankan barang bukti uang hasil penjualan HP korban.[bbn/spy/psk]


Rabu, 27 Desember 2017 | 21:05 WITA


TAGS: jambret kuta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: