Percepat Pembangunan, Bupati Klungkung Harapkan Akademisi Ikut Berpartisipasi

Kamis, 28 Desember 2017 | 15:00 WITA

Percepat Pembangunan, Bupati Klungkung Harapkan Akademisi Ikut Berpartisipasi

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Guna mengoptimalkan pelaksanaan visi misi Kabupaten Klungkung menuju unggul dan sejahtera, Pemeritah Kabupaten Klungkung menggelar rapat koordinasi dengan para akademisi dari berbagai bidang untuk ikut berpartisipasi dalam mempercepat pembangunan. 
 
Rapat koordinasi yang diselenggarakan di ruang rapat praja mandala kantor Bupati klungkung, Rabu (27/12/2017). Rapat koordinasi yang dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kepala OPD serta para akademisi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTS) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berasal dari Kabupaten Klungkung.
 
Dalam paparannya Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih atas kehadiran para akademisi yang berasal dari kabupaten klungkung. Menurutnya, kehadiran para akademisi menunjukan bahwa akademisi yang berasal dari klungkung juga menginginkan kabupaten klungkung dapat mempercepat pembangunan dari berbagai bidang untuk menuju klungkung unggul dan sejahtera. Bupati Suwirta juga memaparkan program-program yang sudah dilaksanakan selama empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati I Made Kasta serta hasil yang sudah diperoleh selama empat tahun kepemimpinannya.
 
Bupati yang kaya dengan inovasi ini menambahkan bahwa tujuan digelarnya rapat koordinasi ini untuk memberikan ruang para akademisi memberikan masukan dan ikut berpartisipasi untuk mendukung percepatan pembangunan di kabupaten klungkung. “Kami mengundang bapak dan ibu para akademisi untuk duduk bersama, memberikan masukan untuk bersama – sama membangun klungkung kedepan,” kata Bupati Suwirta.
 
Para akademisi pun mengapresiasi langkah yang diambil Bupati Suwirta yang sudah mengundang para akademisi untuk duduk bersama dan memberikan ruang untuk memberikan masukan-masukan untuk pembangunan di Kabupaten Klungkung. Apresiasi tersebut juga diutarakan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas udayana, Ngakan Suardana. Dirinya sangat mengapresiasi langkah Bupati Suwirta yang melibatkan para akademisi untuk bersama-sama membangun klungkung. 
 
“Saya apresiasi sekali langkah Bupati Klungkung yang sudah mengundang kami (akademisi), memberikan wadah partisipatif untuk memberikan masukan untuk pembangunan kabupaten klungkung kedepan,” kata Ngakan Suardana.
 
Lebih lajut dirinya juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang diambil Bupati klungkung seperti smart city dan pengolahan sampah yang menghasilkan energi terbarukan atau tempat olah sampah setempat (TOSS). Tidak hanya itu, dirinya juga berharap kedepan akademisi bisa dilibatkan untuk mengembangkan teknologi yang menghasilkan energi terbarukan. “Kami punya 335 dosen dari semua program study fakultas teknik, manfaatkan itu dan kami siap mendukung,” imbuhnya.
 
Hal senada juga disampaikan I Wayan subrata, Dosen Universitas Hindu Denpasar, dirinya mengapresisi inovasi-inovasi maupun program-program yang sudah dicetuskan Bupati Suwirta. Salah satunya program yang sesuai dengan misi kabupaten klungkung yaitu penguatan dan peningkatan eksistensi adat budaya bali melalui event- event seperti festival nusa penida dan festival semarapura. Dirinya menilai event tersebut selain melestarikan budaya khususnya di klungkung, event tersebut juga menjadi daya tarik pariwisata.
 
"Event festival nusa penida dan festival semarapura itu luar biasa. Saya apresiasi sekali,” ujarnya. [bbn/klk/wrt]


Kamis, 28 Desember 2017 | 15:00 WITA


TAGS: bupati klungkung pembangunan akademisi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: