Brotherhood Turun Ikut Tangani Pengungsi

Sabtu, 30 Desember 2017 | 11:15 WITA

Brotherhood Turun Ikut Tangani Pengungsi

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Sebuah komunitas dengan anggota dari berbagai elemen masyarakat, yang tergabung dalam Brotherhood, ikut peduli dengan nasib para pengungsi Gunung Agung yang ada di Kabupaten Klungkung. 
 
Melalui kegiatan aksi sosial, komunitas Brotherhood, menyerahkan bantuan kepada pengungsi yang ada di Balai Banjar Jelantik Koribatu, Desa Tojan dan pengungsi yang ada di Desa Selat, Klungkung, Sabtu (30/12). 
 
Bantuan yang.diserahkan berupa sembako, minyak goreng, sayur-sayuran, dan mie instan. Menurut Ketua Klungkung Brotherhood, Dewa Gde Agung Mahaputra bersama penasehat, Putu Tika Winawan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka atas nasib para pengungsi Gunung Agung. 
 
"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap nasib saudara saudara kami dari Karangasem, karena kami ikut merasakan apa yang mereka rasakan," kata Agung Mahaputra. 
 
Sejak didirikan 7 Oktober 2017, Klungkung Brotherhood sudah 15 kali mengadakan kegiatan serupa. "Kegiatan sosial ini kami adakan rutin setiap 3 bulan sekali. Untuk kali ini, sifatnya mendadak karena ada rekan rekan kami dari Carnival Crew ikut terlibat dalam kegiatan ini," imbuh Mahaputra. 
Rencananya Klungkung Brotherhood akan menyerahkan bantuan bibit ternak sapi kepada beberapa warga miskin di Kabupaten Klungkung. 
 
Putu Tika menambahkan, persaudaraan itu tidak selalu harus ada ikatan darah. 
 
"Karena kami menganggap warga dari Karangasem (pengungsi red) adalah saudara kami, sudah sewajarnya kami ikut peduli dengan nasib mereka," ujar Tika Winawan. 
 
Kegiatan ink sekaligus diharapkan bisa menginspirasi komponen masyarakat lainnya, bisa ikut peduli dengan sesama. 
 
Perwakilan pengungsi Nengah Suyadnya asal Banjar Pegubugan, Desa Duda, Karangasem menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pengungsi. 
 
"Kami dari pengungai tidak banyak yang bisa disampaikan. Kami hanya mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak," lontar Suyadnya. [wan/wrt]


Sabtu, 30 Desember 2017 | 11:15 WITA


TAGS: pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812