Kapolda Bali Cek Langsung Pengamanan Tahun Baru di Kuta

Senin, 01 Januari 2018 | 15:05 WITA

Kapolda Bali Cek Langsung Pengamanan Tahun Baru di Kuta

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan pengecekan situasi malam pergantian tahun di wilayah Kuta. Tidak hanya mengecek situasi, Kapolda juga mengecek keberadaan anggota yang melaksanakan pengamanan, Minggu (31/12/2017).
 
Polda Bali sendiri sudah mengerahkan seluruh personelnya baik pengamanan terbuka maupun tertutup. Personel berseragam sudah bersiaga di jalan dan di pusat-pusat keramaian sejak pukul 14.00 Wita. Diharapkan keberadaan polisi berseragam akan dapat memberikan efek deteren, sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Sedangkan yang berpakaian preman (non seragam) berbaur dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi sekecil apapun dan mendeteksi situasi yang akan terjadi.
 
“Sebagai penanggung jawab keamanan di Bali, saya berharap keamanan saat malam pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk pengamanan ini, saya sudah siapkan penembak jitu. Namun hingga saat ini tidak ada indikasi adanya gerakan yang akan merusak suasana tahun baru. Upaya preventif juga sudah dilakukan Polda Bali menjelang tahun baru dengan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), " tegas Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.
 
Kapolda mengungkapkan, wisatawan domestik dan mancanegara sudah ramai datang ke Bali. Jenderal bintang dua ini menilai bahwa tingkat kepercayaan masyarakat dan para wisatawan secara keseluruhan sudah mulai pulih kembali. 
 
“Saya lihat di masing-masing hotel sudah mulai ramai dikunjungi. Hotel sudah tidak ada yang tutup dan mulai hidup kembali serta tidak ada pegawai hotel yang dirumahkan," terangnya. 
 
Wakapolda Bali Patroli Naik Motor
 
Sementara itu, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si.  memantau situasi dan mengecek personel yang terlibat dalam Ops Lilin Agung-2017 dan Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 yang ada di wilayah Denpasar, Minggu (31/12/2017). Dengan menggunakan sepeda motor, Wakapolda mendatangi sejumlah gereja dan dilanjutkan dengan patroli menuju kawasan Kuta.
 
 
Wakapolda menjelaskan, sejauh ini keamanan Bali masih terpantau aman dan kondusif. Masyarakat tumpah ruah dijalanan untuk menyambut tahun baru.
 
"Saya yakin, warga akan berpesta sampai pagi. Jajaran kepolisian akan tetap melakukan pengamanan sampai selesai. Saya tidak ingin terjadi sesuatu malam ini, apabila terjadi maka dunia akan mengetahui," ujar jenderal lulusan Akpol tahun 1987 ini.[bbn/spy/psk]


Senin, 01 Januari 2018 | 15:05 WITA


TAGS: kapolda bali tahun baru



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: