Rekomendasikan Mantra-Kerta, Golkar Ikuti Aspirasi Masyarakat Bali

Selasa, 02 Januari 2018 | 05:23 WITA

Rekomendasikan Mantra-Kerta, Golkar Ikuti Aspirasi Masyarakat Bali

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Setelah deklarasi Koalisi Rakyat Bali (KRB), Sabtu (24/11/2017) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, yang sepakat mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) sebagai pasangan calon di Pilgub Bali 2018, DPP Golkar segera akan menyerahkan rekomendasi untuk pasangan tersebut.
 
Hal itu disampaika Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dalam jumpa pers, Senin (1/1/2018) di Denpasar.
 
Idrus menegaskan paket Mantra-Kerta sebagai pasangan calon cagub-cawagub Pilgub Bali 2018 yang diusung Partai Golkar sudah final. Selanjutnya dalam satu dua hari kedepan, rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada AA Bagus Adhi Mahendra Putra selaku Ketua Bappilu Bali Nusra DPP Partai Golkar yang sekaligus ketua KRB.
 
"Setelah SK diserahkan, nanti tanggal 5 Januari, pak Rai Mantra dan pak Sudikerta akan diundang ke Jakarta untuk bersama-sama dengan 171 pasangan calon lain dari provinsi, kabupaten/kota yang diusung Partai Golkar (untuk Pilkada Serentak 2018)," terangnya.
 
Alasan DPP Partai Golkar mengusung Mantra-Kerta, menurut Idrus, karena hal itu merupakan keinginan sebagian besar masyarakat Bali. Sehingga sebagai partai politik, Golkar harus mengikuti aspirasi dan amanat tersebut.
 
"Jika tidak tak mengikuti aspirasi masyarakat, iya Golkar akan ditinggalkan nanti," sebutnya.
 
Alasan lainnya, Partai Golkar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat Bali. "Ketika panggilan dalam rangka kemajuan rakyat Bali, maka partai Golkar akan mengedepankan itu," katanya.
 
Selain itu kata Idrus, pasangan Mantra-Kerta mampu menjadi perekat parpol-parpol untuk berkoalisi dan menjadi kekuatan besar. "Dan koalisi besar ini juga tentunya demi masyarakat Bali," ujarnya.
 
Disinggung soal kemungkinan Sudikerta yang juga ketua DPD Golkar Bali menolak diposisikan sebagai Cawagub? "Sebagai kader yang militan serta berpengalaman, DPP Partai Golkar yakin bahwa pak Sudikerta akan patuh atas penugasan partai," pungkasnya.
 
Adapun parpol yang tergabung dalam KRB, yaitu Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang.[bbn/msd/psk]


Selasa, 02 Januari 2018 | 05:23 WITA


TAGS: rai mantra sudikerta golkar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: