2018 Jadi Tahun Politik, Bupati Klungkung Imbau Masyarakat Ciptakan Suasana Damai

Selasa, 02 Januari 2018 | 09:00 WITA

2018 Jadi Tahun Politik, Bupati Klungkung Imbau Masyarakat Ciptakan Suasana Damai

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengimbau seluruh masyarakat Klungkung menciptakan suasana damai karena tahun 2018 akan menjadi tahun politik. 
 
"Mari kita berpolitik dengan santun, ciptakan suasana damai pada Pilkada Tahun 2018, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif," ujarnya ketika menyambut tahun baru 2018. 
 
Bertepatan dengan itu pula, dia merilis program Pendamping Desa Yowana Gema Santi. Kepada para Yowana Gema Santi yang baru saja dikukuhkan, Bupati Suwirta meminta supaya bekerja dengan sungguh sungguh. 
 
Yowana Gema Santi merupakan pionir/pelopor di masing-masing desa yang bertugas untuk mendata ke lapangan dan membedah di mana ada orang miskin. Para Yowana Gema Santi juga akan dibekali dengan ilmu enterpreneur dan motivasi sehingga diharapkan akan mampu menggugah dan membangkitkan semangat warga miskin unntuk bangkit dari keterpurukan.
 
"Kenapa ada orang miskin dan bagaimana cara memberdayakan untuk mau bekerja," katanya. 
 
Tepat  pukul 00 Wita Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama-sama dengan Wakil Bupati Made Kasta, Kapolres Klungkung, Bapak Dandim dan seluruh jajaran KPD di Klungkung bersama-sama dengan masyarakat meluapkan rasa kegembiraan menyongsong tahun baru 2018 dengan menyalakan puluhan kembang api serta diikuti tiupan terompet serta sorak sorai ribuan masyarakat yang hadir. 
 
Turut hadir pada perayaan ini Sekretaris Daerah Gede Putu Winastra, unsur Forkorpimda , dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Klungkung. [bbn/klk/wrt]


Selasa, 02 Januari 2018 | 09:00 WITA


TAGS: klungkung tahun politik



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: