Enam Makanan Pendukung Kesehatan Otak

Selasa, 02 Januari 2018 | 14:00 WITA

Enam Makanan Pendukung Kesehatan Otak

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Otak kita sangat kuat yang memiliki kemampuan mengendalikan semua pikiran dan gerakan. Ternyata, ada beberapa makanan yang dapat membuat otak semakin bekerja. Apa saja makanan pendukungnya?
 
Mengutip dari boldsky, Sabtu (30/12/2017), otak dapat menyimpan sejumlah besar data sebagai gambar, konsep dan teks. Mereka juga bisa mengatur ribuan fungsi kompleks seperti ritme, keseimbangan hormon, pernapasan, aktivitas bawah sadar dan aliran darah.
 
Otak terus bekerja bahkan saat Anda sedang tidur. Beratnya dua persen dari total berat badan tapi mengkonsumsi lebih dari 20 persen asupan kalori Anda. Terlepas dari semua fungsi yang dilakukan untuk tubuh, otak juga sangat sensitif.
 
Anda bisa memilih beberapa makanan untuk memperbaiki ingatan Anda dan mencoba mengelola masalah memori jangka pendek secara alami.
 
1. Ikan salmon
 
Ikan berlemak seperti salmon, sarden, tuna dan mackerel sarat dengan asam lemak omega-3. Ini membantu memperkuat sinapsis di otak Anda dan mempercepat komunikasi antar sel. Nutrisi pada salmon ditunjukkan untuk memperbaiki fokus dan retensi informasi.
 
2. Blueberry
 
Blueberry adalah sumber flavonoid, yang dikenal untuk meningkatkan koneksi neuron di otak dan merangsang regenerasi neuron. Kedua fungsi ini membantu memperbaiki ingatan jangka pendek. Blueberry juga mengandung antioksidan, yang baik untuk otak.
 
3. Biji-bijian
 
Biji-bijian utuh seperti gandum, jagung, beras, gandum, dll, menjaga agar otak tetap berenergi dan sehat. Biji-bijian utuh penuh dengan kolin, nutrisi penting yang dapat mempertajam rentang perhatian Anda dan meningkatkan ingatan jangka pendek.
 
3. Brokoli
 
Terlepas dari sifat melawan penyakit yang dimiliki brokoli, juga sangat baik untuk otak. Itu karena brokoli merupakan sumber dua nutrisi penguat nutrisi seperti vitamin K dan asam folat. Jika Anda mengalami kesulitan mengingat sesuatu, cukup tambahkan sayuran ini dalam makanan Anda.
 
4. Dark chocolate
 
Siapa yang tidak suka makan dark chocolate? Hampir semua orang melakukannya. Cokelat adalah penguat mood yang terbukti karena coklat hadir dalam coklat gelap. Ini meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga meningkatkan retensi ingatan.
 
5. Kopi
 
Kopi telah terbukti bermanfaat bagi penderita kehilangan memori jangka panjang dan jangka pendek. Menurut sebuah penelitian, minum dua cangkir kopi akan mengurangi kelupaan selama lebih dari 24 jam. Itu karena kafein mengandung kadar norepinephrine yang tinggi, hormon stres di otak yang membantu menyimpan kenangan.
 
6. Telur
 
Putih telur dikemas dengan kolin, yang memainkan peran utama dalam pensinyalan sel, dan fosfatidilserin, yang telah ditemukan untuk memperbaiki fungsi kognitif. Ini memberi dorongan pada otak dan membuat Anda mengingat sesuatu. [bbn/idc/wrt]


Selasa, 02 Januari 2018 | 14:00 WITA


TAGS: makanan otak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: