Terobosan Baru, DPMPTSP Badung Terapkan Paket Perijinan Simultan

Rabu, 03 Januari 2018 | 06:00 WITA

Terobosan Baru, DPMPTSP Badung Terapkan Paket Perijinan Simultan

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Mengawali Tahun 2018, Dinas Penanaman Modal dan Payananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung melakukan terobosan dalam pelayanan perijinan & non perijinan melalui penerapan Paket Perijinan Simultan.
 
Pj. Kadis DPM PTSP Badung, I Made Agus Aryawan menjelaskan, pelayanan paket Simultan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam berusaha/simplikasi sistem dan prosedur yang mencakup 2 komponen, diantaranya penyederhanaan persyaratan dan kemudahan prosedur proses.
 
"Intinya kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya dengan cara memangkas waktu, mempercepat proses pengurusan ijin di DPMPTSP Badung," jelas Agus, Selasa (2/1/2018).
 
Kedepannya, lanjut Agus, masyarakat yang mengajukan Ijin berusaha baru, cukup melalui 2 tahap permohonan, yaitu tahap I (ITR, Pendaftaran Penanaman Modal/Ijin Prinsip dan IMB) dan Tahap II Izin Operasional (PPB, TDP, SIUP MB, TDUP, Laik Sehat, Pengolahan Limbah Cair & Limbah B3).
 
"Pengajuan berkas dan verifikasi lapangan hanya dilakukan 2 kali dengan produk Ijin dan non Ijin yang diterbitkan sebanyak 9 jenis," terangnya.
 
Program Paket Simultan ini dimulai per tanggal 2 Januari 2018. Dan untuk memastikan program ini berjalan dengan baik, Agus Aryawan juga terlihat turun langsung memberi arahan serta mengawasi petugas pelayanan.
 
"Melalui paket Simultan ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan Penanam Modal dalam pengurusan perizinan, sehingga tidak perlu berulang ulang mengajukan permohonan karena satu berkas dipakai untuk semua jenis layanan," tutupnya.[bbn/spt/psk]


Rabu, 03 Januari 2018 | 06:00 WITA


TAGS: perijinan badung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814