Anak Konsumsi Ikan Memiliki IQ Tinggi?

Kamis, 04 Januari 2018 | 08:00 WITA

Anak Konsumsi Ikan Memiliki IQ Tinggi?

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, New Delhi. Anak-anak yang makan ikan sedikitnya sekali seminggu lebih mungkin untuk tidur lebih baik dan memiliki IQ lebih tinggi.
 
Mengutip dari zeenews, Rabu (03/01/2018), 54 persen anak laki-laki dan perempuan 46 persen, menyelesaikan kuesioner tentang seberapa sering mereka konsumsi ikan pada bulan lalu, dengan pilihan mulai dari tidak pernah untuk minimal sekali per minggu.
 
Para peserta juga mengambil sebuah tes IQ yang diperiksa verbal dan non-verbal keterampilan seperti kosakata dan pengkodean.
 
Orangtua mereka kemudian menjawab pertanyaan tentang kualitas tidur yang menggunakan standar anak tidur kebiasaan kuesioner, yang mencakup topik-topik seperti durasi tidur dan frekuensi bangun malam atau kantuk di siang hari.
 
Para peneliti dari University of Pennsylvania di AS dikontrol untuk informasi demografis, termasuk orangtua pendidikan, pekerjaan dan status perkawinan dan jumlah anak di rumah.
 
Menganalisa titik data ini, mereka menemukan bahwa anak-anak yang dilaporkan makan ikan mingguan mencetak 4,8 poin lebih tinggi pada ujian IQ daripada mereka yang mengatakan mereka jarang atau tidak pernah dikonsumsi ikan.
 
Mereka yang konsumsi makanan yang kadang-kadang termasuk ikan 3.3 poin lebih tinggi, menurut studi diterbitkan dalam jurnal laporan ilmiah.
 
Selain itu, peningkatan ikan konsumsi adalah dikaitkan dengan lebih sedikit gangguan tidur, para peneliti mengatakan menunjukkan lebih baik secara keseluruhan kualitas tidur.
 
"Hal itu menambah pertumbuhan tubuh bukti menunjukkan bahwa ikan konsumsi memiliki manfaat kesehatan yang benar-benar positif dan harus sesuatu yang lebih berat diiklankan dan dipromosikan," kata Jianghong Liu, dari University of Pennsylvania.
 
"Anak-anak harus diperkenalkan untuk itu pada awal," tambah Liu. [bbn/idc/wrt]


Kamis, 04 Januari 2018 | 08:00 WITA


TAGS: makanan ikan otak anak anak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: