Sungai di Lereng Gunung Agung Kembali Banjir Air Campur Material Vulkanik

Minggu, 07 Januari 2018 | 22:40 WITA

Sungai di Lereng Gunung Agung Kembali Banjir Air Campur Material Vulkanik

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Hampir seluruh sungai yang bermuara di lereng Gunung Agung mengalami banjir air bercampur material vulkanik, pasca hujan deras yang turun sejak pagi  di seputaran kawasan Gunung Agung dan sekitarnya, Minggu (07/01/2017).
 
Dari informasi yang dihimpun, banjir air hujan bercampur material vulkanik kembali terjadi di sejumlah sungai seperti, Tukad (sungai) Panti di Desa Duda Utara, Tukad Yeh Sah di Desa Muncan, Tukad Lenggung Desa Sebudi, Tukad Kerkuk di Dusun Liligundi, Tukad Bangke di Kecamatan Abang dan masih ada beberapa tukad lainnya didaerah Kubu yang teraliri banjir.
 
Intensitas banjir di beberapa sungai cukup bervariasi mulai dari intensitas besar, sedang hingga kecil. Di Tukad Yeh Sah misalnya, aliran memang tidak sebesar sebelumnya, namun kali ini sedikit lebih pekat, bahkan sampai menghanyutkan pohon kelapa.
 
“Ya tadi ada pohon kelapa lewat terbawa banjir, sekarang  alirannya masih cukup besar,” kata Wayan Nuarta, salah satu relawan Pasebaya yang berada di lokasi.
 
Selain itu, di Tukad Panti dari Dusun Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem juga terpantau alirannya semakin membesar dan pekat, bahkan di sepanjang alirannya tercium bau belerang.[bbn/igs/psk]


Minggu, 07 Januari 2018 | 22:40 WITA


TAGS: banjir gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: