Ketua DPRD Bali Hadiri Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai

Kamis, 11 Januari 2018 | 10:20 WITA

Ketua DPRD Bali Hadiri Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 adalah hasil karya anak bangsa yang dibangun di galangan kapal dalam negeri PT. PAL Indonesia bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS). Merupakan proyek pengadaan kapal perang kedua setelah KRI R.E. Martadinata – 331 oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
 
Pengukuhan kapal perang ini berlangsung di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar Bali, yang diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 
Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti, Laksamana TNI Ade Supandi, Jenderal TNI Mulyono, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose, Bupati/Walikota se-Bali, Keluarga Pahlawan I Gusti Ngurah Rai berserta pejabat dan undangan lainnya.
 
Makna filosifis dari kegiatan pengukuhan ini yaitu untuk memohon doa dan restu serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 yang secara resmi telah masuk dalam jajaran Kapal Perang Republik Indonesia.[bbn/rls/psk]


Kamis, 11 Januari 2018 | 10:20 WITA


TAGS: ketua dprd bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: