Toyapakeh Diluberi Sampah, TNI-Polisi Turunkan Alat Berat

Jumat, 12 Januari 2018 | 04:05 WITA

Toyapakeh Diluberi Sampah, TNI-Polisi Turunkan Alat Berat

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Semarapura. Hujan disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari belakangan ini, membuat gelombang di perairan Nusa Penida meningkat. Kondisi ini menimbulkan luberan sampah di Pantai Toyapakeh, Nusa Penida. 
 
Luberan sampah terjadi sejak Rabu (10/1) hingga Kamis (11/1). Situasi ini memaksa petugas dari TNI dan kepolisian turun tangan. Aparat TNI dan Polisi bersama masyarakat setempat membersihkan gundukan sampah di pinggir pantai, Kamis (11/1). 
 
Saking banyaknya sampah, aparat sampai menurunkan alat berat untuk membersihkannya. Sampah selanjutnya dibuang ke TPA Biaung. Kehadiran sampah yang banyak berupa potongan kayu itu dianggap bisa mengganggu nelayan saat menambatkan jukung. Selain itu sampah dimaksud juga memunculkan kesan jorok dan berbahaya bagi warga sekitar. 
 
" Kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polsek Nusa Penida dan  TNI bersama warga," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suwastika. 
 
Camat Nusa Penida, Gusti Agung Mahajaya menambahkan, Nusa Penida sebagai salah satu destinasi wisata dunia, wajib memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan pantai.[bbn/wan/psk]


Jumat, 12 Januari 2018 | 04:05 WITA


TAGS: sampah nusa penida



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808