Gunung Agung Erupsi, Musisi Bali Suarakan Semangat Pantang Menyerah

Jumat, 12 Januari 2018 | 09:05 WITA

Gunung Agung Erupsi, Musisi Bali Suarakan Semangat Pantang Menyerah

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Di tengah erupsi Gunung Agung, musisi Bali yang tergabung dalam grup musik Empresa, menyuarakan semangat pantang menyerah dalam lagu yang mereka ciptakan.
 
ada sebuah cerita
tentang yang bijaksana
bila tak punya sawah tuk ditanami
tanamilah bijak dihati
 
harapan slalu ada
walau kadang menyakitkan
sibuk bertahan hidup atau untuk sekarat
kaulah yang memutuskan
 
hitam dan putih bukan pilihan
hitam dan putih itulah dunia
 
jangan pernah menyerah
janganlah putus asa
jangan pernah terdiam
dan jangan pernah berhenti melangkah
 
Demikianlah syair lagu berjudul "Jangan Pernah Menyerah" karya band rock alternatif  Empresa yang digawangi Kabe (drum), Lois (keyboard), Indrawan (bass), Onny (gitar) dan Rambo (vocal).
 
Juru bicara band ini, Rambo, menjelaskan, lagu Jangan Pernah Menyerah diciptakan untuk menyampaikan pesan agar pendengar lagu khususnya warga Bali yang sedang terkena bencana alam Gunung Agung agar tidak mudah menyerah.
 
"Lagu ini kami ciptakan dengan melihat hiruk pikuk kehidupan hari ini, dengan berbagai masalah  yang ada kami ingin kita semua bisa lebih bijak, harapan pastilah selalu ada, maka dari itu kita tidak boleh menyerah. Terlebih lagi disaat kami menggarap lagu ini kita semua sebagai masyarakat bali, khususnya saudara kita di Karangasem mendapat cobaan musibah erupsi Gunung  Agung. Curahan hati kami terhadap lagu ini menjadi semakin dalam, bahwasa kita semua harus saling bahu membahu, jangan pernah menyerah, jangan pernah putus asa, jangan pernah terdiam dan jangan pernah berhenti melangkah, seperti yang kami tulis dilirik lagu kami,"jelas Rambo, belum lama ini di Denpasar.
 
Selain lagu pantang menyerah, grup musik yang beranggotakan musisi Bali dengan jam terbang tinggi ini juga menciptakan lagu "Welcome to Bali".
 
"Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari sahabat kami yang berasal dari Switzerland, yang datang  ke Bali, dia mengatakan sangat senang berada di Bali, Budayanya, keramahan masyarakatnya, suasana Alamnya dan semua yang ada dibali dia sangat mencintainya, hati kami menjadi tergugah seorang dia sangat sangat mencintai Bali kita, kita harus lebih  lebih dan lebih mencintai. dan terlebih lagi menjaga budaya, tatanan masyarakat, alam dan semua yang ada di Bali kita yang tercinta," ujarnya.
 
"Dengan kondisi Bali hari ini kami juga ingin mengajak  semua masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan kehidupan pariwisata di Bali, mengingat keadaan pariwisata yang sepi, Banyaknya travel warning dari negara sahabat, kami ingin  masyarakat memanfatkan segala sarana untuk mempublikasikan bahwa bali kita tetap aman, baik  melalui media sosial Facebook, instagram, path, twitter, maupun media lainnya... mari kita sama-sama teriakkan “Welcome to Bali”," pungkas Rambo.[bbn/psk]


Jumat, 12 Januari 2018 | 09:05 WITA


TAGS: empresa bali band



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808