Atasi Banjir BCA Land, BPBD Bongkar Parkir Rumah Warga Untuk Jalur Alat Berat

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:05 WITA

Atasi Banjir BCA Land, BPBD Bongkar Parkir Rumah Warga Untuk Jalur Alat Berat

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan terpaksa membongkar areal parkir salah satu rumah di perumahan BCA Land, Banjar Abiantuwung Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, untuk mengatasi banjir yang merendam 5 rumah warga sejak Kamis sore ( 11/1/2018). Dibongkarnya parkir  milik I Wayan Widarsa yang dikontrak Maolan, agar alat berat bisa mengevakuasi material yang posisinya jauh kedalam dan masih tutup saluran irigasi.
 
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika disela sela pengerjaan evakuasi alat berat, Jumat ( 12/1/2018) menjelaskan, satu alat berat untuk evakuasi longsor sudah datang pada Kamis malam. Hanya saja karena sudah malam, evakausi berlanjut pada Jumat pagi. "Tadi mulai kerja sekitar jam 07.30 Wita," ujarnya.
 
Dikatakan, alat berat dalam melakukan evakuasi longsor yang menutup saluran irigasi sedikit menemukan kesulitan. Diantaranya alat berat tidak berani masuk keareal saluran irigasi. Karena tebing kebun yang setinggi 10 meter milik Gusti Ngurah Sukariasa warga dari Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri Labil. "Baru masuk saja eskavatornya, tanah diatas goyang jika dipaksa imbasnya lebih fatal," imbuhnya.
 
Oleh karena itu salah satu caranya, BPBD Tabanan harus melakukan pembongkaran rumah milik I Wayan Widarsa yang dikontrak Maolan agar bisa alat berat mengevakuasi material yang posisinya jauh kedalam dan masih tutup saluran irigasi.
 
"Rumah yang kami bongkar itu areal parkir yang ukuranya 2x6. Kami bongkar sudah mendapatkan izin dari pemilik. Sehingga rumah yang dibongkar ini akan diajukan mendapatkan bantuan. Nanti kami sarankan pemilik membawa surat ke BPBD Tabanan," tegas Trisna. [bbn/nod/psk]


Jumat, 12 Januari 2018 | 21:05 WITA


TAGS: banjir tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 808