Fenomena Lahar Dingin, Warga Malah Asyik Berfoto

Minggu, 14 Januari 2018 | 09:25 WITA

Fenomena Lahar Dingin, Warga Malah Asyik Berfoto

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Fenomena banjir air bercampur material vulkanik yang terjadi di beberapa sungai lereng Gunung Agung, nampaknya sudah bukan menjadi hal menakutkan lagi bagi masyarakat.
 
Seperti yang terpantau di Tukad Yeh Sah, Muncan, Karangasem, Sabtu (23/01). Ratusan warga malah menjadikan Fenomena lahar dingin sebagai sebauh tontonan dan obyek swa foto atau selfie. 
 
Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak kecil pun ikut menonton. Mirisnya lagi, warga baik dewasa, pria, wanita dan anak-anak malah menonton di tepian aliran sungai yang jaraknya hanya beberapa meter dari aliran.
 
Menurut salah seorang penonton, Kadek Agus (14 tahun), dirinya memang sengaja ingin menonton lebih dekat untuk mendapat lokasi foto yang bagus. 
 
Sempat ditanya apakah tidak takut jika nanti tiba-tiba aliran membesar, Kadek mengaku merasa sedikit takut berada cukup dekat dengan aliran, namun karena banyak warga yang menonton di lokasi yang sama, maka dirinya menjadi berani.
 
"Ya takut sih, tapi karena ada juga yang nonton di sini ya ikutan," ujarnya.
 
Disisi lain, menonton lahar dingin terlebih berada di tepian aliran sangatlah berbahaya. Aliran sewaktu waktu secara tiba-tiba bisa membesar. Pihak berwenang sebelumnya telah mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi fenomena alam tersebut, sehingga jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.[bbn/igs/psk]


Minggu, 14 Januari 2018 | 09:25 WITA


TAGS: lahar dingin gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 811