40 Peserta Ikuti English Speech Contest and Cooking Competition

Minggu, 14 Januari 2018 | 10:30 WITA

40 Peserta Ikuti English Speech Contest and Cooking Competition

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Sebanyak 40 peserta dari SMA-SMK se-Bali mengikuti English Speech Contest dan Cooking Competition yang digelar di Kampus PIB Jalan Pantai Nyanyi Desa Beraban Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu ( 13/1/2018).
 
Direktur PIB , Anastasia Sulistyawati mengatakan, digelarnya  English speech contest and cooking competition merupakan perwujudan nyata dari mata kuliah tourismpreneurship yang ada di PIB. Dalam mata kuliah ini metode pembelajaran yang dipakai adalah “experiential based-learning”. Metode tersebut semakin mendorong mahasiswa untuk lebih mengasah kemampuan praktiknya. 
 
“Hal ini tidak terlepas dari tujuan PIB yaitu menjadi institusi yang akan melahirkan lulusan berkualitas dengan spirit enterprenuer didalamnya,” jelas Sulistyawati.  
 
Ditambahkanya, dari awal tujuan didirikanya kampus PIB adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya dengan melahirkan para entrepreneur – entrepreneur yang ketika lulus sduah siap dengan usahanya. 
 
“Kegiatan ini juga merupakan kontribusi nyata mahasiswa PIB dalam memperkenalkan bali sebagai pusat pariwisata,”tandasnya.
 
Dosen dan Konsultan Pendidikan Kewirausahaan Inge Gunawan mengatakan, di mata kuliah tourism preneurship 1 ini, mahasiswa semester satu dilatih untuk mengelola sebuah event dan lomba. 
 
“Mereka sejak awal semester sudah langsung diterjunkan ke lapangan mencari peserta lomba, sponsor, vendor bazar, juri dan lainya,” jelasnya.
 
Rangga Dewanta, ketua panitia sekaligus mahasiswa PIB mengatakan, diusungnya tema “rising from disaster” dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendukung  bangkitnya Bali dari keterpurukan pariwisata akibat erupsi Gunung Agung.  
 
Sementara itu traditional food competition merupakan salsah satu upaya dari mahasiswa PIB dalam hal melestarikan masakan warisan budaya bali.  Sedangkan untuk dewan juri yang dilibatkan dalam English speech contest I Ketut Muliarta dari Dispar Tabanan, A.A Ketut Sri Candrawati dosen PIB. Dua juri cooking competition yang dilibatkan diantaranya  Chef I Wayan Wicaya – ex ececutive chef di Ritz Carlton Bali dan juara pertama world chef di chili, I Gusti Ayu Ari Agustini pengusaha resto di Bali. [bbn/nod/psk] 


Minggu, 14 Januari 2018 | 10:30 WITA


TAGS: pib tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: