Hujan Guyur Jembrana, Jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk Banjir

Selasa, 16 Januari 2018 | 17:55 WITA

Hujan Guyur Jembrana, Jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk Banjir

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com. Jembrana. Banjir di wilayah Rambut Siwi, tepatnya di depan Anjungan Cerdas, pada jalan menurun,  terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut mulai pukul 14.30 Wita. 
 
Akibatnya, jalan nasional sepanjang kurang lebih 1 kilometer pada dataran rendah tergenang air setinggi sekitar 30 Centimeter. Kondisi tersebut menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.
 
Hujan deras yang mengguyur Jembrana ini juga menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah titik. Sehingga air menggenangi beberapa rumah warga dan hektaran sawah di subah Tegak Gede, Desa Yeh Embang.
 
Selain menggenangi beberapa pemukiman warga di lokasi tersebut, hektaran lahan pertanian seperti tanaman padi dan palawija terendam banjir. Air mulai surut sekitar pukul 17.30 wita dan arus lalu lintas pun berangsur mulai lancar.
 
"Air meluap dari Anjungan Cerdas. Di sana kan belum ada drainase sehingga airnya mengalir deras ke jalan. Di pinggir jalan juga drainasenya sempit,” ujar sejumlah warga, Senin (15/1/2018).
 
Warga berharap, pihak pemerintah segera memperbaiki drainase di wilayah tersebut, sehingga tidak lagi terjadi banjir saat musim hujan.[bbn/jim/psk]


Selasa, 16 Januari 2018 | 17:55 WITA


TAGS: banjir



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: