Serahkan Sumbangan Konjen China, PHDI Turun di Les dan Sambirenteng

Selasa, 16 Januari 2018 | 18:05 WITA

Serahkan Sumbangan Konjen China, PHDI Turun di Les dan Sambirenteng

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. PHDI Bali turun di Posko Desa Sambirenteng dan Posko Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, guna menyalurkan sumbangan Konjen China atau RRT (Republik Rakyat Tiongkok).
 
PHDI diwakili Sekretaris Putu Wirata Dwikora, Wakil Ketua Mangku Pasek Swastika dan Pasek Sukayasa, Relawan KORdeM Peduli Gunung Agung Wayan Sudirta, SH, dan staff PHDI yang terjun jadi Relawan. Di masing-masing Posko diserahkan 1 ton beras (40 kantong masing-masing 25 kg), 150 selimut, sabun mandi, dan lain-lain. 
 
Penyaluran ini merupakan yang ketiga, setelah yang pertama turun di Kecamatan Rendang-Karangasem, kedua di Kecamatan Klungkung di GOR Suwecapura, Posko di Desa Ketewel Kabupaten Gianyar, dan beberapa posko lainnya. 
 
Sekretaris PHDI Bali Putu Wirata Dwikora menyampaikan bahwa sumbangan Konjen RRT tersebut total 8 truk dan telah disalurkan ke beberapa Posko untuk meringankan beban para pengungsi, selain sudah ada penanganan dari pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah. 
 
Sementara Wayan Sudirta, pendiri KORdEM dan anggota DPD RI 2004-2014, yang pernah mengungsi tahun 1963 menegaskan bahwa dibanding pengungsian tahun 1963 yang masih sangat terbatas kondisinya, sekarang relatif lebih baik.
 
"Swadaya masyarakat, sumbangan dan kepedulian sesama sangat luar biasa. Pemerintah pun sudah tanggap, bahkan kini sudah ada Badan Penanggulangan Bencana. Mari bersabar menghadapi situasi ini, mohon kurangi mengeluh dan terima dengan ikhlas segala kepedulian sesama maupun perhatian pemerintah," ujar Wayan Sudirta.[bbn/rls/psk]


Selasa, 16 Januari 2018 | 18:05 WITA


TAGS: pengungsi gunung agung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: