Kunjungan Wisatawan Ke Kabupaten Gianyar Berangsur Meningkat

Senin, 22 Januari 2018 | 04:35 WITA

Kunjungan Wisatawan Ke Kabupaten Gianyar Berangsur Meningkat

beritabalicom/agung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com. Gianyar. Beberapa pelaku usaha akomodasi pariwisata khususnya di Kabupaten Gianyar, sampai Januari 2018, mengaku telah mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Gianyar. Baik  wisatawan lokal maupun mancanegara terus alami peningkatan. 
 
Seperti  disampaikan Manager Operasional Bali Safari & Marine Park, Ketut Suardana, Sabtu, 20 Januari 2018 di Lebih, Kabupaten Gianyar.
 
Kunjungan wisatawan di bulan Januari terjadi peningkatan jumlah kunjungan mencapai 30 persen dengan asal wisatawan beragam, mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara.
 
"Saat ini, kunjungan wisatawan ke sini (Bali Safari) masih campur mulai dari wisatawan domestik, Austaralia, India, maupun wisatawan asal Cina," jelasnya.
 
Menurutnya, pasca erupsi Gunung Agung memang sempat terjadi penurunan jumlah kunjungan. Meski demikian, ia tetap optimis Bali akan selalu dikunjungi  wisatawan baik itu, domestik maupun mancanegara.
 
Di lain tempat, PR for SereS Hotels & Resorts, Edhu Alamsyah di Ubud, Gianyar menyampaikan hal senada. Januari 2018 wisatawan yang datang dan menginap ke Ubud juga berangsur-angsur mengalami peningkatan, jika dibandingkan pada bulan November pasca erupsi Gunung Agung.
 
"Occupancy di hotel kami sudah cukup membaik, meskipun lebih kecil jumlahnya jika dibandingkan dengan tahun lalu dibulan yang sama. Sementara untuk wisatawan yang tinggal  di Ubud sampai saat ini masih mix atau campur marketnya,"jelasnya.[bbn/aga/psk]


Senin, 22 Januari 2018 | 04:35 WITA


TAGS: wisata gianyar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: