Warga Kubu Kena Bogem Bule Australia Akibat Keterbatasan Bahasa

Kamis, 25 Januari 2018 | 21:15 WITA

Warga Kubu Kena Bogem Bule Australia Akibat Keterbatasan Bahasa

Ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Warga Banjar Dinas Padang Sari, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Nengah Semini meringis kesakitan setelah kena bogem dari bule berkewarganegaraan Australia. Penyebabnya hanya karena lelaki 60 tahun tersebut mengalami keterbatasan bahasa saat berkomunikasi dengan bule bernama Weller Luke Vincent (60 tahun).

"Ya kasusnya sedang dalam penangan, pelaku saat ini diamankan di Polres Karangasem," ujar Kapolsek Kubu AKP Made Suradnyana, saat dikonfirmasi Kamis (25/01).

Permasalahannya berawal dari kedatangan Weller Luke Vincent kerumah I Nengah Samini pada Jumat lalu (19/01), sekitar pukul 06.00 Wita.  Tujuan Weler untuk meminta  Samini bekerja membuat cetakan pilar dirumahnya. Namun setelah dibuatkan cetakan, ternyata hasinya tidak sesuai dengan keinginan Weller. Akibat keterbatasan bahasa,  Samini tidak mengerti kata - kata yang diucapkan Willer, sehingga Samini tidak mau bekerja lagi dan pulang kerumahnya. 

Willer kemudian kembali datang kerumah Samini. Namun saat itu, Samini melihat tangan anaknya dipegang oleh Willer dengan cara diangkat kedua tangannya. Mungkin karena takut, Samini lantas menegur Willer. Seketika Willer langsung memukul Samini dibagian wajah yang menyebabkan luka dibagian mulut dan mata kiri sebelah atas.

Pada saat bersamaan datang Nyoman Budiana (17 tahun) dan Ni Nengah Sumeni (40 tahun) untuk menolong Samini. Melihat hal tersebut, Willer segera pergi dari lokasi pemukulan tersebut. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kubu sekitar pukul 19.10 wita.


Kamis, 25 Januari 2018 | 21:15 WITA


TAGS: Pemukulan Keterbatasan Bahasa Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: