Jaga Citra Pariwisata Bali Selama Masa Erupsi Gunung Agung

IHGMA Bali Sepakat Berikan Gratis Tinggal Satu Malam Bagi Wisatawan

Jumat, 26 Januari 2018 | 21:00 WITA

IHGMA Bali Sepakat Berikan Gratis Tinggal Satu Malam Bagi Wisatawan

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) sepakat untuk memberikan layanan gratis tinggal satu malam bagi wisatawan. Pemberian layanan gratis tinggal satu malam di hotel di berikan apabila Bandar Udara Ngurah Rai tutup akibat dampak dari erupsi Gunung Agung. Namun sayangnya hanya 112 hotel di Bali yang menandatangani kesepakatan tersebut. 

Kesepakatan di tandatangani oleh para anggota IHGMA Bali pada acara Pertemuan Anggota dan Malam Apresiasi 2018 yang di gelar di Seminyak, Badung pada Jumat malam,(26/1/2018). Kesepakatan dibuat sebagai upaya pemulihan pariwisata Bali, serta mewujudkan pariwisata berkelanjutan berbasis budaya. 

Ketua DPD IHGMA Bali Nyoman Astama mengungkapkan layanan gratis tinggal satu malam diberikan oleh hotel dimana wisatawan tersebut menginap sebelumnya. Jadi pihak hotel tidak akan memberikan layanan gratis tinggal bagi wisatawan yang sebelumnya tinggal di hotel lain. “ ini sebagai komitmen kita kepada tamu selama masa pemulihan pariwisata Bali” tegas pria yang merupakan General Manager Fashion Hotel Legian. 

Menurut Astama, Kesepakatan sudah berlaku sejak kejadian pertama penutupan bandara akibat dampak letusan Gunung Agung. Kesepakatan belaku hingga pariwisata Bali benar-benar dinyatakan pulih dari dampak erupsi Gunung Agung. 

Astama menyebutkan pemberian layanan gratis tinggal semalam merupakan bagian dari upaya memberikan rasa nyaman bagi wisatawan. Dimana pihak hotel hanya memberikan fasilitas kamar dan makan pagi. “Sedangkan untuk perpanjangan dikasi harga spesial sesuai kesepakatan dengan tamu” kata Astama. 

Astama menambahkan bahwa tidak ada sanksi bagi hotel yang tidak menjalankan kesepakatan, karena ini bentuk komitmen peran serta dalam pemulihan pariwisata Bali. Namun tentu setiap hotel diharapkan memberikan kontribusi positif dalam upaya pemulihan pariwisata Bali. [bbn/rls/mul]  


Jumat, 26 Januari 2018 | 21:00 WITA


TAGS: Gratis Tinggal Hotel Erupsi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812