Penataan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Denpasar

Pemkot Target Tukad Badung Jadi Destinasi Wisata Baru

Selasa, 30 Januari 2018 | 15:20 WITA

Pemkot Target Tukad Badung Jadi Destinasi Wisata Baru

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menargetkan Tukad (Sungai) Badung menjadi salah satu destinasi wisata baru di Denpasar. Hal ini menyusul telah rampungnya penataan bantaran Sungai Badung yang rencananya diresmikan pada Rabu (31/1/2018) oleh Walikota Denpasar.

“Diharapkan dengan diresmikanya penataan bantaran Sungai Badung ini dapat menjadi destinasi wisata baru untuk meningkatkan kebahagian masyarakat Kota Denpasar, dan tentunya menambah keinginan masyarakat untuk berbelanja di Pasar Badung dengan fasilitas penunjang yang dapat digunakan untuk berekreasi,” kata Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dalam keteranganya di Denpasar pada Selasa, (30/1/2018)

Rai Iswara mengungkapkan nantinya setelah diresmikan diharapkan Penataan Sungai Badung dapat memberikan manfaat bagi perkembangan kebahagian masyarakat Kota Denpasar. Selain itu juga tentunya keberadaan bantaran Sungai Badung yang telah tertata ini dapat menjadi sebuah destinasi wisata baru di pusat Kota Denpasar yang tentunya dapat menunjang maksimalnya peran Pasar Badung sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.

Rai Iswara mengatakan bahwa saat ini Pemkot Denpasar secara berkesinambungan terus memaksimalkan penataan bantaran sungai. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. “Kalau sungainya sudah bagus maka masyarakat akan berpikir dua kali untuk membuang sampah,” ungkap Rai Iswara.[bbn/rls/mul]


Selasa, 30 Januari 2018 | 15:20 WITA


TAGS: Penataan Tukad Badung Destinasi Wisata



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 812